MIN 2 Kota Madiun Panen Juara Pada Ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kota Madiun

Kota Madiun (MIN 2). Pada hari Rabu (19/12), Pemerintah Kota Madiun menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ). Kegiatan yang dilaksanakan di Asrama Haji Jl. Ring Road Barat Kota Madiun ini diikuti oleh utusan dari berbagai pondok pesantren, lembaga pendidikan dan masyarakat umum yang ada di Kota Madiun. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring para juara yang nantinya akan mewakili Kota Madiun mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Jawa Timur 2019 di Kabupaten Tuban.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, SH. M.Hum. Dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa syukur karena adanya peningkatan jumlah peserta tahun ini dibanding dengan pelaksanaan tahun sebelumnya. Dengan banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini diharapkan kompetisi akan berlangsung lebih ketat sehingga para pemenang nanti adalah benar-benar yang terbaik. Walikota Madiun juga berharap dengan Al-qur’an akan terwujud generasi kota Madiun yang berakhlaqul karimah.Setelah menyampaikan sambutannya dan dengan mengucap “Bismillahirrahmaanirrahim”Walikota Madiun secara resmimembuka acara ini.

Pada kegitan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)  kali ini ada beberapa lomba yang dipertandingkan, diantaranyatilawah, tartil, tahfidz dan kaligrafi. Dalam mengikuti kegiatan ini MIN 2 Kota Madiun mengirimkan utusan terbaiknya. Mereka adalah Pahlevi Haidar Burhani, Irfan Rasya Fabian, M. Risyad Hizbullah, M. Iqbal Falah AL, Zalfara Armedinata L, Ratih Frisca Nur F, Meirindra Cinta, Sifa Ayatul Husna pada cabang tilawah anak. Sedangkan pada cabang tilawah dewasa diikuti oleh Ust. Muhammad Asyhari dan Ust. Muhammad Khozinatul Asror. Pada cabang Tartil diikuti oleh M. Bahru ‘Aunillah, Queensa Afwiyah N, ‘Aunillah Mumtaza Burhani dan Yulita Putri H.Pada cabang tahfidz juz 30 diikuti oleh Muhammad Faiz D, Alya Nur Rasyidah, Naila AlMaghfira dan Fatin Vira Rahima.

Setelah melaui persaingan yang cukup ketat, akhirnya MIN 2 Kota Madiun berhasil menjuarai berbagai cabang yang dilombakan. Diantara Juara I Tartil Putra diraih oleh M. Bahru ‘Aunillah, Juara I Tahfidz Juz 30 Putri diraih oleh Alya Nur Rasyidah, Juara II Tilawah anak putra diraih oleh Pahlevi Haidar Burhani, Juara III Tilawah anak putra diraih oleh M. Risyad Hizbullah, Juara II Tilawah dewasa putra diraih oleh Ust. Muhammad Asyhari, Juara III tilawah dewasa putra diraih oleh Ust. Muhammad Khozinatul Asror.

Drs. Edy Purwanto, M.Pd,selaku kepala MIN 2 Kota Madiun menyampaikan selamat dan sukses serta terimaksih kepada para siswa dan pembina yang telah berhasil mengukir prestasi terbaik bagi madrasah. Beliau berharap dengan berbagai kemenangan ini semoga membawa berkah bagi keluarga besar MIN 2 Kota Madiun dan menambah semangat untuk lebih berprestasi lagi di masa datang.(kom)

63Shares

One thought on “MIN 2 Kota Madiun Panen Juara Pada Ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kota Madiun”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *