Lomba Tahfidz dalam Rangkaian Milad 10 MIN 2 Kota Madiun

Kota Madiun (MIN 2)– Gema lantunan ayat-ayat suci alquran yang berlokasi di kelas 2c dan 2d kampus 2 sabtu (26/01/2018) telah menyemarakkan rangkaian acara Milad 10 MIN 2 Kota Madiun. Tahfidz merupakan salah satu cabang yang diperlombakan dalam acara milad kali ini. Dengan jumlah peserta sebanyak 94 peserta. suara merdu telah terucap dari bibir-bibir mungil peserta yang berasal dari TK dan RA se kota Madiun. Mereka melantunkan surat-surat di juz 30 yang terdiri dari surat wajib yaitu surat at-takatsur dan surat pilihan yaitu surat At-tiin, al-humazah, al-insyiroh, Az-zalzalah, dan al-ma’un.

Aspek penilaian yang menjadi tolak ukur pada lomba tahfidz ini adalah hafalan, tajwid, dan fasohah. Lomba dimulai puul 08.00 sampai dengan pukul 11.30 dengan juri lomba yaitu Bapak Khozinatul Asror, S.Pd.I, Ibu Hanik Musyarofah, S.Pd.I, dan Ibu Siti Rohaniyah, S.Pd.I. Pengumuman pemenang lomba disampaikan oleh Ibu Hanik Musyarofah, S.Pd.I selaku coordinator lomba. Dalam lomba tahfidz ini dambil 6 juara yang meliputi Juara I yang dimenangkan oleh Akrelia Alunan dari TK Tunas Romba, Juara II dimenangkan oleh Fatinatun N dari TK Islam Masyitoh, , Juara III dimenangkan oleh Kamaliyatul A dari TK al Hidayah, Juara Harapan I dimenangkan oleh Ferlian Hira dari TK Aba 7, Juara Harapan II dimenangkan oleh Aisyah Maharani dari TK Darul Ulum, dan  Juara Harapan III dimenangkan oleh Luthfi Zakia dari TK darul Ulum.

“Alhamdulillaaah… Perkembangan kualitas bacaan anak2 dari tahun ke tahun mengalami peningkatan semakin membaik.. Sdh banyak anak2 yg hafalannya mendekati tajwid yg benar dibanding tahun2 sblmnnya … Walaupun masih banyak jg yg harus ada pembenahan.. Bahkan jg sdh menggunakan irama (lagu) murottal…”, kesan Bu Hanik selaku salah satu juri.

Beliau juga memberikan pesan dan kesan  “senang sekali melihat tingkah anak2 saat menghafal.. ada yg takut.. Ada yg santai.. Bahkan ada yg sambil goyang2 kakinya saat tampil.. Imut2 dan lucu2. Smg ke depannya bacaan anak2 semakin mengarah pada bacaan hafalan yg benar mulai dari TK/RA”. (ikrmh)

3Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *