Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW MIN 2 Kota Madiun Tahun 1440 H

Kota Madiun (MIN2)– Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dilaksanakan di halaman MIN 2 Kota Madiun Kampus 2 dan diikuti oleh seluruh siswa kelas 1-5 dan Bapak Ibu guru. Acara diawali dengan shalat dhuha berjamaah yang dipimpin oleh Bapak Achmad Budairi.

Rangkaian acara peringatan Isra’ Mi’raj dibuka dengan sambutan oleh bapak kepala madrasah, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan acara inti yakni tausiyah dari Ibu Hanik Musyarofah. Para siswa dengan antusias menyimak cerita perjalanan isra’ mi’raj nabi Muhammad SAW dari beliau.

Bulan rajab adalah bulan terjadinya peristiwa besar dalam islam yakni Isra’ Mi’raj dan bulan rajab merupakan salah satu bulan yang mulia. Pada bulan ini, Nabi Muhammad melakukan perjalanan malam hari dari masjidil haram ke masjidil aqsa diteruskan ke sidratul muntaha. Dan pada peristiwa isra’ mi’raj ini Nabi Muhammad mendapatkan perintah shalat 5 waktu. Acara yang ditunggu siswa siswi MIN 2 telah tiba, yakni kuis berhadiah. Para siswa dengan sangat antusias menyimak pertanyaan dan ada hadiah untuk siswa yang bisa menjawab pertanyaan.

Pada rangkaian acara peringatan isra’ mi’raj ini diharapkan akan memperkuat keimanan seluruh warga MIN 2 kota Madiun dan akan tertanam dalam hati para siswa siswi tentang bagaimana keagungan Allah menjalankan nabi Muhammad SAW dari Makkah ke langit ke 7 dalam satu malam untuk menerima perintah sholat 5 waktu yang merupakan tiang agama. (Azz)

92Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *