MIN 2 Kota Madiun Gelar Do’a Bersama Persiapan Menghadapi UAMBD-BK Tahun Pelajaran 2018/2019

Kota Madiun (MIN 2). Bertempat di Masjid Baitul Karim Jl. Tanjung Raya No. 16, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kota Madiun menggelar do’a bersama. Kegiatan yang diikuti oleh kepala madrasah, bapak/ibu guru wali kelas 6, orang tua/wali murid dan seluruh siswa-siswi kelas 6 ini dalam rangka bermunajat seraya memohon dan meminta kepada Allah SWT agar Ujian Akhir Madrasah Berstandar Daerah Berbasis Komputer (UAMBD-BK) yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 – 10 April dapat berjalan dengan lancar, sukses dan mendapatkan hasil yang terbaik.

Kepala Min 2 Kota Madiun, Drs. Edy Purwanto, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada orang tua/wali murid kelas 6 atas kehadiran dalam acara do’a bersama ini. Beliau berpesan agar kesehatan putra-putrinya dijaga, orang tua/wali murid agar membantu do’a/puasa Senin Kamis dan membacakan shalawat untuk putra-putrinya selama menjalani ujian.

Kegiatan do’a bersama ini dimulai pukul 06.15 WIBdipimpin langsung oleh Bapak H. Moh. Mujib Abdullah Ali, S.Ag diawali dengan shalat taubat 2 rakaat, shalat hajat 2 rakaat, sujud do’a hajat, shalat dluha 4 rakaat 2 salam dilanjutkan istighatsah, tahlil dan do’a bersama. Tampak para peserta/jamaah begitu khusyuk mengikuti kegiatan.Dengan penuh khidmatmereka melantunkan ayat-ayat Al-quran dan do’a- doa yang ada dalam bacaan istighatsah dan tahlil bahkan ada sebagian diantara mereka yang menitikkan air mata.

Acara do’a bersama ini diakhiri dengan saling bermusafahah/salaman dan permohonan do’a restu para siswa-siswi kelas 6 kepada orangtua/wali masing-masing.(kom)

 

 

75Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *