MIN 2 Kota Madiun Selenggarakan Spiritual Building Training, Sebuah Event Pembangun Jiwa

Kota Madiun (MIN 2). Siang yang cerah tidak menyurutkan langkah para wali murid beserta siswa-siswi kelas 6 menuju aula kampus II MIN 2 Kota Madiun pada Sabtu (6/04) untuk mengikuti acara Spiritual Building Training yang bekerja sama dengan “PT Tiga Serangkai ”. Spiritual Building Training (SBT) merupakan sebuah event yang dipandu oleh motivator terkenal Bapak Andi Kusuma Brata,S.E, S.Kom, M.M, M.Si, MCH,CHT yang bertujuan untuk membangun motivasi spiritual peserta agar menjadi pribadi tangguh yang berakhlaqul karimah.

Acara ini dimulai pada pukul 14.00 dan berakhir pada pukul 16.00 dengan serangkaian materi mengenai kerohanian islam seperti misalnya semangat menunaikan sholat lima waktu, mengenal asma Allah melalui asmaul husna, ketaatan beribadah, serta cara terbaik berbakti kepada orang tua. Dengan pembawaan materi yang lugas dengan disertai animasi slide yang memukau para hadirin, Bapak Andi telah berhasil membawa para hadirin turut merasakan dan berbaur dengan rasa yang terungkap melalui kata-kata dahsyat yang disampaikan. Tak  sedikit dari para peserta, wali murid, dan dewan guru meneteskan air mata yang tak padam turut larut dalam materi SBT hingga usai acara.

Acara SBT ini difokuskan untuk memotivasi belajar para siswa-siswi kelas 6 yang tengah melaksanakan serangkaian Ujian Akhir sebagai syarat kelulusan. Para siswa diajak untuk berintropeksi tentang hal-hal yang telah dilakukan, meminta maaf kepada kedua orang tua, guru dan teman, serta berpikir positif  bahwa mereka akan menjadi orang-orang yang sukses yang mampu membanggakan keduaorang tua dan lingkungan sekitar.

“ Bagus sekali untuk anak-anak karena mereka diajarkan untuk berperilaku jujur, senang membaca alquran, menjauhi pacaran, dampak penggunaan HP, serta tertib sholat lima waktu.Mungkin orang tua tidak mengetahui sikap dan perilaku sesungguhnya dari anak-anak. Ini sebagai upaya preventif bagi orang tua untuk semakin yakin dan melakukan perbaikan dalam mendidik putra-putrinya menjadi anak-anak yang sholih dan sholihah. Serta bagi guru pengajar semakin mengerti dan mengetahui sifat-sifat siswanya sehiggga bisa membantunya untuk sukses dalaam belajar” kata Bapak Drs. Edy Purwanto, selaku Kepala Madrasah MIN 2 Kota Madiun.

Teririg do’a semoga dengan terselenggaranya event Spiritual Building Training ini dapat benar-benar membangun sendi-sendi spiritual bagi para siswa yang senantiasa tertancap dalam diri sehingga dampak darinya seperti oasis yang member kesejukan bagi dahaga dalam spirit beragama dan pembangun jiwa menjadi generasi milenial yang bertakwa dan berakhlaq (ikrm)   

200Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *