Pelepasan Siswa Kelas VI Tahun Pelajaran 2018/2019 MIN 2 Kota Madiun

Kota Madiun(MIN 2) – Pelepasan siswa kelas VI merupakan acara rutin yang digelar MIN 2 Kota Madiun di penghujung tahun ajaran 2018/2019 (27/04). Acara tersebut dihadiri oleh dewan guru, Bapak Kepala Madrasah, 184 siswa-siswi beserta wali, Bapak Sigit Harianto, S.Pd sebagai wakil dari Bapak kepala kantor kementerian agama yang berhalangan hadir, dan perwakilan dari pengurus komite.

Bertempat di Asrama Haji Kota Madiun, acara yang digelar akan selalu dikenang siswa-siswi dan juga wali siswa. Seketika lampu dimatikan, dinyalakanlah video kenangan berupa kegiatan-kegiatan selama menimba ilmu di madrasah. Dilanjut dengan iringan instrumen yang menyentuh hati, panitia memandu anak-anak untuk “sungkem” meminta maaf dan mengucapkan terima  kasih kepada orang tua dan guru. Meminta ridho untuk kelancaran segala proses setelah dari madrasah.

Sebagai perwakilan dari Bapak kepala kankemenag,  Bapak Sigit Harianto mengutip kata-kata yang sangat menyentuh, yaitu “Jangan gusar jika anakmu tidak berada di barisan anak-anak berprestasi di atas panggung, tapi gusarlah bila anakmu belum ada di barisan shaf sholat berjamaah!” Beliau juga menyampaikan selamat berprestasi untuk anak-anak, selamat meraih masa depan, dan semoga anak-anak menjadi anak yang sholih-sholihah.

Sambutan yang disampaikan Bapak kepala madrasah, Edy Purwanto, M.Pd juga harus sangat diperhatikan untuk anak-anak. Salah satu pesan beliau adalah untuk melaksanakan sholat 5 waktu tepat pada waktunya. Jika do’amu ingin disegerakan maka segerakan juga sholat 5 waktumu. Kibarkan prestasimu, sukses dalam meraih cita-cita dan tetap berakhlakul karimah. (tan)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *