Terapkan Social Values, Paguyuban Kelas Tahfidz 5D MIN 2 Kota Madiun Adakan Kunjungan ke Panti Asuhan

Kota Madiun (MIN2)-Pagi yang cerah menyelimuti kota Madiun pada Minggu (28/04) setelah sempat diguyur hujan di malam harinya. Udara yang sejuk dengan pemandangan sawah siap panen serta pohon-pohon yang asri menemani perjalanan menuju Kabupaten Madiun tepatnya di Desa Sewulan, kecamatan Dagangan. Berangkat pukul 07.30 dengan menggunakan mobil dan sepeda motor segenap wali murid dan siswa kelas 5D ditemani dengan wali kelas dan guru pendamping tahfidz berkunjung ke Lembaga Sosial dan Kesejahteraan Anak (LKSA) / Panti Asuhan “Lentera Hati”.

Diiringi sholawat merdu yang dipersembahkan oleh anak-anak dari LKSA/Panti Asuhan yang beralamat di Jalan Mpu Nuryo RT 22/RW 04 kami disambut. Senyum sumringah tak henti terpancar di raut wajah para siswa-siswi MIN 2 dan anak-anak yatim piatu ini. Dengan dipandu oleh MC yang spesial  dan keren yaitu dari Bu Saidah yang sekaligus sebagai wali kelas tahfidz 5D acara silaturrohim dan pemberian bantuan dan santunan kepada panti asuhan ini berjalan dengan lancar dan meriah.

Susunan acara yang dilaksanakan yaitu dimulai dengan pembukaan membaca surotul fatihah dilanjutkan muroja’ah suroh al Baqoroh ayat 1-30 oleh siswa-siswa kelas 5D yang dipimpn oleh Mbk Alya, Mas Faiz, dan Mbk Asila. Selanjutnya sambutan dari Bapak Kepala Madrasah Bapak Edy Purwanto yang memberikan penjelasan berkaitan tentang kegiatan tahfidz di MIN 2 dan harapan untuk para siswa-siswi agar tetap bisa menjaga hafalan dan menjadi penghafal alquran dilanjutan dengan penyerahan scara simbolis bantuan kepada kepala yayasan panti dimana bantuan ini berasal dari iuran para siswa-siswi dari uang saku yang dikumpulka selama beberapa bulan serta bantuan dari segenap wali murid yang tergabung dalam paguyuban sehingga mampu memberikan berbagai jenis bantuan diantaranya: uang saku untukanak yatim, paket alquran, buku cerita dan komik ,mukena dan sajadah, paket sembako, kompor gas, paket bahan bangunan berupa pasir dan semen.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari kepala yayasan panti asuhan yaitu pemberian penjelasan berkaitan dengan sejarah berdirinya panti asuhan, harapan kepadaa anak-anak pati agar terinspirasi menghafal alqura, ucapan terima kasih dan permohonan maaf atas segala kekuranggan. Acara berikutnya tausiah atau mau’idhoh hasanah oleh Bpk Budairi berkenaan dengan  kasih sayang, penjelasan tentang makna sifat Ar-Rohman dan Ar-Rohiim Allah yang terdapat pada kata Basmalah, serta penerapan kasih sayang kepada semua makhluk ciptaan Allah. Dan acara ditutup dengan do’a dari bapak Sunyono pengasuh yayasan panti asuhan dan adanya kuis inspiratif pengetahuan agama tentang hafalan surat pendek, nama-nama nabi,rukun iman, dan rukun islam.

Adanya pemberian bantuan dan santunan silaturrohiim ini semoga dapat memberikan dampak positiif berupa nilai-nilai social yang tertanam dan tertancap di hati para siswa kelas 5D khususnya dan semoga mampu membawa inspirasi bagi kita semua bahwa berbagi itu indah. (Ikrm)

 

 

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *