::   62 8000 xxx   min_manisrejo_madiun@yahoo.com
Info Sekolah
Friday, 21 Jan 2022
  • Selamat Datang di Web MIN 2 Kota Madiun
5 May 2019

MIN 2 Kota Madiun Ikut Menyemarakkan Pawai Obor dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H

Sunday, 5 May 2019 Kategori : event / News

Kota Madiun (MIN 2)-Sabtu (04/05) pukul 20.00 WIB,  MIN 2 Kota Madiun ikut berpartisipasi menyemarakkan pawai obor dalam menyambut  Bulan  Suci Ramadhan 1440 H. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Madiun yang mengundang  beberapa  Taman Pendidikan Alqur’an, Sekolah/Madrasah, takmir masjid dan  Ormas Islam   di Kota Madiun.

Kegiatan  ini  diawali dengan sholat isyak berjamaah di masjid Baitul Hakim alun-alun Kota Madiun, kemudian pembukaan acara  yang bertempat di jalan alun-alun barat Kota Madiun dengan sambutan dan do’a. Dilanjutkan pemberangkatan pawai diawali  pementasan  grup drumband “Gita Gana Madu Swara” dari Akademi Perkeretaapian Indonesia (API). Selanjutnya diikuti perserta lainnya salah satunya adalah MIN 2 Kota Madiun  dengan semangat dan bergembira mengikuti  pawai obor tersebut.

Rute yang dilewati pawai obor yaitu  dari jalan alun-alun barat  – jalan Kol. Marhadi – jalan Sudirman – jalan Dr. Soetomo- jalan Jawa – jalan Pahlawan- jalan semeru- dan berakir di jalan alun-alun barat Kota Madiun. Meskipun perjalanan agak panjang tapi  diraut  wajah  para peserta terlihat gembira dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini.

“Pesan Rasulullah, siapa bergembira dengan masuknya bulan Ramadhan, Allah akan mengharamkan jasadnya masuk neraka. Kita harus senang dan bersemangat dalam mengikuti pawai obor ini. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk  kegimbaraan kita dalam menyambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan. Semoga kita termasuk orang-orang yang bergembira dalam menyambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan, “ ujar ketua rombongan dari MIN 2 Kota Madiun. (mad)

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Archives

Statistik

Categories

Agenda

14
Jul 2021
12
Jul 2021
  1. Maa syaa Alloh.. Alhamdulillah, good job my son.sometimes the heart message cant delivery by words,but he did it. Terimakasih MIN…