Peringatan Hardiknas 2019 di MIN 2 Kota Madiun

Kota Madiun (MIN 2) – “Menguatkan Pendidikan, ¬†Memajukan Kebudayaan” merupakan tema Hari Pendidikan Nasional tahun 2019. MIN 2 Kota Madiun turut memperingatinya hari ini (02/05) dengan melaksanakan upacara yang diikuti oleh bapak/ibu guru beserta karyawan dan siswa kelas I-V, bertempat di halaman Kampus 2.

Petugas upacara kali ini adalah bapak/ibu guru yang dapat dijadikan contoh untuk siswa ketika mereka diberi tugas sebagai petugas upacara nantinya. Disitu nilai sikap dan tanggung jawab ditanamkan kepada siswa. Bagaimana seharusnya mereka bersikap ketika menjadi petugas dan bagaimana mereka bertanggung jawab atas tugas yang diberikan. Sehingga menguatkan pendidikan untuk siswa-siswi tidak hanya diajarkan di dalam kelas.

Bapak Kepala Madrasah, Edy Purwanto menyampaikan pidatonya bahwa perlu adanya jiwa patriotisme untuk menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan. Siswa akan mampu menjadi generasi penerus yang semakin maju dengan karakter yang baik dan mampu bersaing dengan negara-negara maju. Terbukti dengan banyaknya prestasi yang mampu diraih dalam tingkat nasional maupun internasional.

Dengan adanya peringatan Hari Pendidikan Nasional ini semoga dapat meningkatkan kesadaran siswa-siswi dan bapak/ibu guru untuk terus berkarya memajukan pendidikan, khususnya di madrasah, serta mampu berinovasi untuk melestarikan dan memajukan kebudayaan yang kita miliki. (tan)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *