Info Madrasah
Monday, 27 Sep 2021
  • Tahun Pelajaran baru dimulai pada tanggal 12 Juli 2021

MIN 2 Kota Madiun Selenggarakan Pondok Ramadhan 1440 H

Diterbitkan : - Kategori : Akademik / event / News

Kota Madiun (MIN 2)– Selama tiga hari mulai Senin-Rabu, 27-29 Mei 2019,MIN 2 Kota Madiun menyelenggarakan kegiatan pondok Ramadhan. Kegiatan ini dilaksanakan di kampus I dan II,  diikuti oleh seluruh siswa kelas I sampai V. Tema yang diusung dalam kegiatan kali ini yaitu “Ramadhan Menguatkan Karakter Islam Rahmatan Lil ‘Alamin dan Membangun Kebersamaan Menuju Madrasah yang Hebat dan Bermartabat”.

Sunarwan, S.Pd.I, M.Pd.I selaku ketua panitia menyampaikan bahwa tujuan kegitan ini adalah pertama, melaksanakan program pembinaan keagamaan yang lebih intensif sebagaimana program madrasah. Kedua, meningkatkan pemahaman dan penerapan perilaku keagamaan bagi siswa-siswi. Ketiga, meningkatkan kualitas spiritual peserta didik sehingga dapat membentengi diri dari pengaruh perubahan jaman yang dapat merusak moral. Keempat, meningkatkan jiwa kepemimpinan, dan pengembangan diri secara optimal dan berkesinambungan.

Acara ini dibuka langsung oleh kepala MIN 2 Kota Madiun. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih kepada panitia, bapak / ibu guru dan semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan ini. Kepala madrasah juga berterima kasih kepada IKPM Gontor Ponorogo Cabang Madiun yang telah berkenan menjadi pemateri sekaligus mendampingi siswa-siswi MIN 2 Kota Madiun selama kegiatan pondok Ramadhan. Beliau berharap agar siswa-siswi mengikuti kegiatan ini dengan baik dan penuh semangat agar mereka memperoleh ilmu yang berguna bagi kehidupannya kelak. Kepala madrasah juga menyampaikan bahwa pondok dapat melatih siswa hidup mandiri. Banyak tokoh, orang sukses dan orang hebat lahir dari pondok pesantren.

Ada beberapa  kegiatan yang dilaksanakan selama pondok ramadhan di MIN 2 Kota Madiun. Kegiatan tersebut diantaranya sholat Dhuha berjamaah, tadarus al-Quran,  kajian Agama Islam dan sholat Dhuhur berjamaah. Selain itu juga diadakan pengumpulan zakat fitrah dan infaq sodaqoh yang nantinya akan dibagikan kepada yang berhak.(kom)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar