“Aku Pahlawan Masa Kini” Menjadi Tema Upacara Hari Pahlawan 2019 yang Turut Diperingati MIN 2 Kota Madiun

Kota Madiun (MIN 2) – “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya”. Ungkapan dari proklamator Bung Karno itu selalu menjadi pemicu yang membangkitkan rasa cinta kita terhadap para pahlawan. Sehingga MIN 2 Kota Madiun juga tak kalah semangat menunjukkan rasa cintanya saat memperingati Hari Pahlawan dengan tema “Aku Pahlawan Masa Kini”, Kamis (11/11), bertempat di halaman kampus II.

Upacara dipimpin oleh Kepala Madrasah, Edy Purwanto. Tak lupa menyanyikan lagu-lagu nasional yang membuat upacara semakin khidmat dengan mengenang pahlawan. Edy Purwanto berkata, “Masih kah kita berjuang? Karena kita sudah menjadi bangsa yang merdeka, kita harus bersyukur karena tidak lagi berperang melawan penjajah.” Besyukur karena sudah menjadi bangsa yang merdeka dengan cara menjaga keutuhan NKRI. Seperti tema Hari Pahlawan Kali ini, kita semua bisa menjadi pahlawan dengan berinovasi dan mencetak berprestasi.

Semoga kita semua selalu ingat perjuangan para pahlawan. Dengan diadakannya upacara Hari Pahlawan ini, kita semua bisa menjadi pahlawan seperti menolong sesama yang mendapat musibah, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan yang merugikan, dan lain sebagainya. (tan)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *