Hadapi New Normal, MIN 2 Kota Madiun selenggarakan Bimtek E-Learning

Kota Madiun (1/7) MIN 2 Kota Madiun menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) E-Learning untuk menyambut Tahun ajaran baru di masa New Normal. Bimtek dilaksanakan di Aula MiIN 2 Kota Madiun Selasa (30 /6) dan Rabu (1/7) dengan narasumber Agus Romadhon dari MAN 2 Kota Madiun.

Dibagi menjadi 2 gelombang, sebanyak 67 Guru mengikuti Bimtek E-Learning dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. E-Learning merupakan wadah pembelajaran pada saat pandemi Covid 19 seperti saat ini, sehingga guru dan murid bisa tetap melaksanakan kegiatan pembelajaran secara daring.

Dalam sambutannya Kepala MIN 2 Kota Madiun Edy Purwanto mengemukakan, “Ada Kurikulum darurat ketika pembelajaran tidak dapat dilaksanakan secara tatap muka, yakni pembelajaran esensi yang simpel dan mudah. Hal ini dikarenakan materi yang diserap peserta didik akan berbeda ketika pembelajaran secara tatap muka dan tidak tatap muka.”

Harapannya dengan diselenggarakannya Bimtek E-Learning ini agar dapat meningkatkan kualitas dan kreatifitas guru serta mempermudah guru dan peserta didik dalam kegiatan pembelajaran secara daring.(Azz)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *