Afiqa, Siswi MIN 2 Kota Madiun Raih Juara I Lomba Mewarna Tingkat Nasional

Kota Madiun (MIN-2). Ditengah suasana pandemi yang belum diketahui kapan akan berakhir, ternyata tidak menyurutkan langkah Afiqa Nur Aleesya untuk terus mengukir prestasi. Hal ini ia buktikan pada hari ini Sabtu, (04/07) telah berhasil menjadi juara I Lomba Mewarnai Online untuk anak PAUD dan SD Kelas 1-3 Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Rumah Kreatif Wadaskelir.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 04 Juli 2020, secara virtual/daring melalui Platform Zoom Cloud Meeting mulai pukul 09.00 – 11.00 WIB ini diikuti oleh anak-anak dari seluruh Indonesia. Ada dari Jakarta, Surabaya, Malang, Bekasi, Cirebon, Banyumas, Purwakarta, Lampung, Aceh, Bogor dan kota-kota lain di seluruh Indonesia.

Heru Kurniawan, Founder Rumah Kreatif Wadaskelir menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah pertama, untuk memberi pengalaman kepada anak-anak terutama ditengah pandemi dan masa liburan sekolah semoga menjadi pengalaman belajar yang menakjubkan, bisa berkumpul berbagai anak dari seluruh Indonesia. Kedua, memberi apresiasi kepada anak-anak untuk mengembangkan kreativitasnya. Ketiga, sarana saling mengenal diantara peserta dari seluruh penjuru kota di Indonesia.

Acara lomba mewarna ini sendiri dilaksanakan selama 1 jam / 60 menit tepatnya mulai pukul 09.25 – 10.25 WIB. Setelah mendapat aba-aba dari panitia, semua peserta mulai menuangkan ide-ide ktreatifnya pada lembar kertas yang telah disiapkan. Sembari diiringi lagu anak-anak, tampak para peserta begitu asyik dan menikmati kegiatan kali ini. Kegiatan inipun nampak santai tapi serius. Sesekali panitiapun tak lupa mengingatkan kepada para peserta untuk menulis nama, kelas dan asal lembaganya.

Setelah kurang lebih satu jam para peserta berkompetisi, akhirnya diputuskan para pemenang kegiatan kali ini. Kategori PAUD, Juara 1 Raisha Ilmi N. dari TAAM Ar-Rohmah Bogor, Juara 2 Faras Pamungkas dari PAUD Putra Madani Purwokerto, Jawa Tengah, Juara 3 Ashaghynta Q.A dari PAUD Jogja Citra, Yogjakarta. Sedangkan untuk kategori SD Kelas 1-3, Juara 1 Afiqa Nur Aleesya dari MIN 2 Kota Madiun, Juara 2 Mutiara Afza dari SDN 2 Rawa Laut, Lampung dan Juara 3 Ananda Fairuz dari SDN 1 Kranji Purwokerto, Jawa Tengah.

Rasa syukur dan bangga atas kemenagan yang telah diraih Afiqa dari seluruh keluarga besar MIN 2 Kota Madiun tak terkecuali kedua orang tua. Ibunda Afiqa menyampaikan “Alhamdulillah, tidak menyangka diberi kesempatan untuk menjadi juara 1. Awalnya tidak mengira, malah pikirnya tidak bakal juara karena ternyata hanya diambil 3 juara dari setiap kategori. Tapi begitu host menyebutkan asal juara dari Purwekorto, Lampung dan Madiun, kami jadi deg-degan. Ternyta Afiqa yang menjadi juara 1. Alhamdulillah, semoga Afiqa masih terus berprestasi bersama teman-teman dan membawa nama baik MIN 2 Kota Madiun”.

Selamat Afiqa, semoga bisa menginspirasi teman-teman yang lain untuk terus berprestasi.(kom)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *