Tiga Hari Live Streaming MATSAMA MIN 2 Kota Madiun

Kota Madiun (MIN 2)-Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) tahun ini sangat jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Sistem MATSAMA harus diadakan secara online karna daerah Madiun masih dalam masa pandemi Covid 19. MIN 2 Kota Madiun mengadakan MATSAMA online selama tiga hari berturut-turut melalui media Zoom dan Live Streaming di YouTube dari tanggal 13-15 Juli 2020.

Acara Live yang diadakan di hari pertama yaitu menunjukkan profil madrasah kepada siswa-siswi supaya lebih mengenal tempat belajar mereka jika nanti sudah masuk secara offline atau tatap muka dan pengenalan wali kelas satu. Hari kedua, pengenalan struktur organisasi madrasah dari wakil kepala dan seluruh dewan guru. Hari ketiga, menunjukkan visi misi madrasah, seluruh sarana dan prasarana, prestasi-perestasi akademik dan non-akademik 3 tahun terakhir yang telah diraih siswa-siswi MIN 2 Kota Madiun.

Edy Purwanto selaku kepala MIN 2 Kota Madiun menyampaikan, “Tujuan MATSAMA ialah supaya anak-anak segera terhubung dengan madrasah”. Selain itu juga disampaikan selamat belajar untuk anak-anak melalui sistem daring (dalam jaringan) atau online. Aplikasi yang digunakan yaitu e-learning dari Kementerian Agama Republik Indonesia dan tetap dengan bimbingan bapak/ibu guru. Melalui sistem belajar online ini diharapkan anak-anak mampu menjaga kesehatan, sering mencuci tangan dengan sabun/handsanitizer, memakai masker, dan jaga jarak. Tetap semangat siswa-siswi MIN 2 Kota Madiun. Kita lalui pandemi ini dengan sabar, ikhlas, tawakal, dan tetap rajin belajar. (tan)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *