Penyerahan Mahasiswa Magang III UNIPMA Tahun 2020 di MIN 2 Kota Madiun

Kota Madiun (MIN-2). Bertempat di Aula MIN 2 Kota Madiun pada hari Senin, 19 Oktober 2020 telah dilaksanakan serah terima mahasiswa magang III yang berasal dari Universitas PGRI Madiun (UNIPMA).

Acara dibuka dengan bacaan basmalah dilanjutkan sambutan dosen pembimbing, sambutan kepala madrasah, dan ditutup do’a.

Ellys Mursina Sidik selaku perwakilan dari UNIPMA menyerahkan 18 mahasiswa yang akan melaksanakan magang tahun ini di MIN 2 Kota Madiun. Ellys juga menyampaikan bahwa mahasiswa-mahasiswa yang akan melaksanakan magang ini berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Kepala MIN 2 kota Madiun yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Moch. Mujib A.A. menyampaikan selamat datang kepada para mahasiswa. Mujib berharap agar para mahasiswa yang magang tahun ini dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Kegiatan magang tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kalau tahun-tahun sebelumnya mahasiswa bisa berinteraksi langsung dengan para siswa, tahun ini pembelajaran dilakukan secara daring.  Hal ini dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Kegiatan magang tahun ini diadakan secara daring melalui platform Google Meet. Mahasiswa diharapkan menyiapkan perangkat pembelajaran sesuai dengan kegiatan pembelajaran secara daring.

Di akhir acara, Rakhmad selaku koordinator guru pamong mengenalkan personil madrasah dan guru pamong kepada para mahasiswa. Rakhmad berharap mahasiswa dapat berkomunikasi dan berkoordinasi dengan guru pamongnya guna menentukan langkah-langkah kegiatan berikutnya.

Semoga kegiatan magang tahun ini berjalan dengan sukses sesuai tujuan yang diharapkan.(kom)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *