Keysha, Siswi MIN 2 Kota Madiun Peroleh Medali Emas Tingkat Nasional

Kota Madiun – Prestasi kembali ditorehkan salah satu siswi MIN 2 Kota Madiun.  Keysha Aulia Putri siswi kelas 6C berhasil memperoleh emas dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) bidang Matematika MI yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada Minggu, 18 Oktober 2020.

Event KSM tahun 2020 ini diadakan secara online, melalui cbt.posi.sch.id pada pukul 08.00-12.00 WIB. Dalam event ini, sesuai petunjuk teknis ada 5 medali emas, 10 medali perak dan 15 medali perunggu dan jumlah pemenang bisa lebih dari 30 peserta untuk setiap bidangnya. Dari total 64 peserta, Keysha mendapatkan skor tertinggi kedua yakni 125 point. Berikut adalah hasil rekapan KSM Online 2020.

Perolehan skor tinggi yang diraih Keysha tak lepas dari persiapan yang ia lakukan dua minggu sebelumnya. Keysha menuturkan, “persiapannya setiap hari mengerjakan latihan soal di rumah, selain itu saya juga dibimbing oleh Pak Rahmad dan Bu Rose lewat Google meet. Tak lupa untuk selalu berdoa agar dimudahkan dalam mengerjakan soal”. Semoga apa yang ditelah diperoleh Keysha bisa menginspirasi siswa-siswi lainnya.  “saya senang sekaligus bersyukur bisa menang dalam kompetisi ini dan semoga bisa menginspirasi teman-teman yang lain”, pungkas Keysha. (rus)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *