Info Madrasah
Sunday, 17 Oct 2021
  • Tahun Pelajaran baru dimulai pada tanggal 12 Juli 2021

Serba-serbi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online MIN 2 Kota Madiun

Diterbitkan : - Kategori : Artikel / event

Kota Madiun (MIN2)-Dimulai tanggal satu sampai 6 Februari lalu MIN 2 Kota Madiun membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) dan telah terkumpul 358 calon peserta didik baru. Tentu saja pendaftaran kali ini dibuka secara online, salah satunya dikarenakan pandemi Covid-19. Pihak madrasah melaksanakan Penelusuran Potensi Anak (PPA) yang diadakan Sabtu ini (13/02) untuk menetapkan siapakah yang beruntung bisa masuk ke madrasah diantara calon siswa baru tersebut.

Petugas PPA dibagi menjadi 15 kelompok dengan 3 anggota pada masing-masing kelompoknya. Acara dimulai pukul 07.30 WIB dengan menggunakan grup WA sebagai sarana komunikasi per kelompok dan aplikasi zoom untuk Penelusuran Potensi Anak. PPA kali ini diadakan tanpa bertemu langsung, hanya melalui layar HP/laptop saja.

Meskipun PPA dilakukan secara online, tidak menyurutkan semangat para calon peserta didik. Mereka dengan sabar menanti sampai nomor pesertanya dipanggil. Masing-masing anak diberikan waktu maksimal 10 menit. Jika ada kendala signal atau lain sebagainya, peserta didik bisa mengikuti PPA di urutan terakhir.

Alhamdulillah acara PPDB Online MIN 2 Kota Madiun berjalan lancar. Hasil dari PPA akan diumumkan nanti hari Rabu, 17 Februari 2021. Apapun hasilnya, semua calon peserta didik adalah anak-anak hebat. (tan)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar