::   62 8000 xxx   min_manisrejo_madiun@yahoo.com
Info Sekolah
Friday, 21 Jan 2022
  • Selamat Datang di Web MIN 2 Kota Madiun
31 March 2021

Ujian Madrasah Online Tahun Pelajaran 2020/2021

Wednesday, 31 March 2021 Kategori : Artikel

Kota Madiun (MIN2)-Tahun 2021 ini benar-benar merupakan ujian bagi semua orang karena pandemi covid-19 belum juga sirna, khususnya di bidang pendidikan. Semua tenaga pendidik dituntut untuk terus berinovasi dan berpikir bagaimana cara mempermudah dalam menyampaikan pelajaran. Di Ujian Madrasah untuk kelas VI ini (29/3), MIN 2 Kota Madiun menggunakan aplikasi yang mungkin belum pernah dipakai sekolah lain, yaitu aplikasi E-Ujian.

Ujian Madrasah MIN 2 Kota Madiun dilaksanakan tanggal 29 Maret sampai 7 April 2021 dan diadakan secara online. Meskipun Online, anak-anak dapat dipantau menggunakan Aplikasi E-Ujian karena mereka wajib menyalakan kamera. Sehingga, siswa akan disiplin dan jujur karena mereka diawasi langsung oleh wali kelas masing-masing. Keunggulan lain dari aplikasi ini siswa dapat mengerjakan ujian dengan menggunakan HP Android atau Laptop. Setelah siswa selesai mengerjakan soal ujian dan mengirim ke Operator, maka nilai langsung keluar dan dapat dilihat oleh operator. Namun, siswa tidak bisa melihat nilainya.

Edy Purwanto selaku kamad MIN 2 Kota Madiun menyampaikan, “Selamat melaksanakan ujian untuk murid-murid semua. Selama ujian mohon orang tua untuk ikut mengawasi dan memotivasi kepada putra-putrinya untuk belajar.”

Himbauan dari Bapak Kamad ini semoga dapat diperhatikan dan direalisasikan, sehingga anak-anak terpantau belajarnya di rumah. Meskipun Ujian Madrasah ini dilaksanakan secara online, diharapkan anak-anak tetap bersungguh-sunguh. Nilai Ujian ini menjadi salah satu penentu kelulusan nanti. Semangat dan semoga allah meridhai kejujuran anak-anak semua dalam melaksanakan ujian. (tan)

1 Comment

AIDA nazwa Oktavia , Monday 31 May 2021

Hmm….

Reply

Tinggalkan Komentar

 

Archives

Statistik

Categories

Agenda

14
Jul 2021
12
Jul 2021
  1. Maa syaa Alloh.. Alhamdulillah, good job my son.sometimes the heart message cant delivery by words,but he did it. Terimakasih MIN…