Info Madrasah
Tuesday, 03 Aug 2021
  • Tahun Pelajaran baru dimulai pada tanggal 12 Juli 2021

Panitia Pondok Ramadhan Virtual MIN 2 Kota Madiun Silaturahmi Dengan Kepala Kantor Kemenag Kota Madiun

Diterbitkan : - Kategori : event / News

Kota Madiun (MIN 2) – Ditengah situasi keprihatinan akan  adanya wabah covid-19, tak menghalangi semangat untuk mencari berkah ramadhan. Berbagai kegiatan inspiratif banyak dilakukan oleh sekelompok orang maupun lembaga, salah satunya adalah MIN 2 Kota Madiun yang pada Ramadhan 1442 H menggelar pondok ramadhan virtual. Pada hari ke-7 ramadhan (19/04) beberapa panitia pondok ramadhan MIN 2 Kota Madiun berkesempatan untuk silaturahmi dengan Munir, Kepala Kantor Kemenag Kota Madiun.

Selain bersilaturahmi dalam kesempatan tersebut beliau juga  memberikan tausiyah seputar ramadhan. Bertempat di ruang PTSP Kemenag Kota Madiun, nantinya tausiyah tersebut akan disiarkan melalui channel youtube MIN 2 Kota Madiun dan akan dibagikan kepada seluruh siswa siswi serta orangtua wali siswa.  Kepala Kantor Kemenag Kota Madiun, Munir, dalam tausiyahnya menyampaikan sekaligus menghimbau untuk tidak menyia-nyiakan ibadah dalam  ramadhan seperti puasa, tarawih, tadarus, memberi makanan berbuka, maupun amalan ibadah lainnya. “Maka pada kesempatan yang baik ini jangan sampai kita sia-siakan ramadhan begitu saja dan mari mengisi ramadhan dengan ibadah sebaik-baiknya,” kata Munir.

Dalam silaturahmi tersebut, beliau juga mengapresiasi dan mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan di madrasah untuk siswa siswi yang saat ini tengah belajar daring salah satunya seperti kegiatan pondok ramadhan virtual. Komaruddin selaku koordinator kegiatan mengatakan, “Kegiatan ini adalah untuk menanamkan giat beribadah sekaligus menambah pengetahuan agama anak-anak yang saat ini tengah belajar di rumah.”

Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga pada bulan yang penuh berkah rangkaian amal ibadah kita diterima dan semoga ramadhan ini menjadi refleksi untuk terus berbuat baik, menjadi manusia yang semakin beriman dan bertakwa. (rus)

 

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Siswo Setyawan
Monday, 19 Apr 2021

Tim Web MIN 2 Kota Madiun luar biasa. Pantas diapresiasi dan difasilitasi.
Mudah-mudahan sarana prasarana untuk Tim Web segera bisa dilengkapi demi lancarnya program Tim Web. 🤲👍

Reply

Beri Komentar