Info Madrasah
Sunday, 17 Oct 2021
  • Tahun Pelajaran baru dimulai pada tanggal 12 Juli 2021

MIN 2 Kota Madiun Gelar Program SBT (Spiritual Building Training) secara Virtual di Tengah Pandemi

Diterbitkan : - Kategori : News

Kota Madiun  – Bulan Ramadhan kali ini berbeda dengan Ramadhan sebelumnya. Adanya pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, menjadikan masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan yang disarankan oleh pemerintah.  Meskipun, pandemi Covid-19 belum usai tidak menyurutkan semangat bagi MIN 2 Kota Madiun untuk melaksanakan kegiatan keagamaan. Salah satunya dengan mengadakan program SBT (Spiritual Building Training) secara virtual yang diikuti oleh siswa kelas VI (enam).

SBT (Spiritual Building Training) ini dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting   dan Live Streaming Youtube yang berlangsung pada hari Selasa tanggal 27 April 2021 bertempat di aula MIN 2 Kota Madiun. Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan PT. Tiga Serangkai dengan menghadirkan narasumber nasional yaitu H. Andi Kusuma Brata .

Acara ini dimulai dengan bacaan surat al – Fatihah pada pukul 08.00 WIB yang dipimpin oleh Siti Hidayatun Nisak sebagai pembawa acara dalam program SBT (Spiritual Building Training). Setelah itu, dilanjutkan dengan pembukaan oleh Edy Purwanto selaku Kepala MIN 2 Kota Madiun. Beliau menyampaikan dalam sambutannya agar anak – anak tetap semangat menjalani kegiatan pembelajaran maupun kegiatan ibadah lainnya seperti shalat, puasa, mengaji di bulan Ramadhan meskipun dalam situasi pandemi. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan kedua oleh Kepala Kantor Pusat PT. Tiga Serangkai Madiun yaitu Taufiq Heru Musthofa. Beliau berharap semoga kegiatan ini dapat membuat kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mampu meraih barokah dan hidayahNya.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan menyimak pemaparan materi kerohanian dari narasumber. Materi yang disampaikan diantaranya adalah manusia diciptakan untuk beribadah, memanfaatkan waktu dengan bijak, penyakit dan kelainan yang diakibatkan oleh smartphone, mengenal industrial 4.0 (Digital, Automatic, Robotic dan Virtual), serta kunci untuk sukses. Beliau berpesan bahwa untuk menuju kesuksesan ada 2 kunci. Kunci pertama adalah jangan jauh dari Allah dan kedua yaitu jangan pernah berani membantah kedua orang tua. Selain itu dengan memiliki sikap disiplin, kerja sama (ukhuwah) dan memiliki akhlak yang baik dapat menghantarkan kita ke dalam kesuksesan. Walaupun diselenggarakan secara virtual, acara SBT (Spiritual Building Training) ini tetap diikuti oleh siswa kelas VI (enam) dengan antusias, sebanyak kurang lebih 170 siswa mengikuti kegiatan ini dengan tertib. (ING)

 

 

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar