SEKILAS INFO
: - Friday, 07-05-2021
  • 2 bulan yang lalu / Pengumuman Hasil Penerimaan Peserta Didik  Baru Tahun Pelajaran 2021/2022 Tanggal 17 Februari 2021 pukul 09.00
  • 2 tahun yang lalu / Tema Akademi daplam proses update, dengan beberapa perbaikan pada sistem penambahan style warna baru bernama Donker
  • 3 tahun yang lalu / Tema Akademi untuk Sekolah berbasis CMS WordPress, Rilis tanggal 11 Juli 2017
Syafaul Lathifah Lagi-lagi Mengharumkan Nama MIN 2 Kota Madiun

Kota Madiun (MIN2)-Pandemi belum usai, janganlah kita merasa tidak bisa berbuat apa-apa. Syafaul Lathifah Aulia Salsabila, siswi MIN 2 Kota Madiun sudah meraih beberapa kejuaraan di masa pandemi ini. Baru-baru ini mendapatkan Juara satu lomba shalawat di acara Festival Ramadhan yang diadakan oleh karupi.id dari akun media sosial Instagram, Minggu (2/5).

Lomba yang diikuti Syafaul ini diperuntukkan dari usia 7-12 tahun. Shalawat dibuat dalam bentuk video sesuai judul yang dipilih dengan durasi maksimal 7 menit. Video dikirimkan melalui tautan/link dari panitia. Syafaul berhasil meraih Juara I dan berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan e-sertifikat.

Selama pandemi ini Syafa baru ikut lomba menyanyi dari bulan Maret karena keterbatasan informasi lomba dari dunia maya. “Setelah tahu kalau banyak info lomba di Instagram, Syafa tertarik dan memilih menyanyi karena sudah terbiasa latihan dan memang bakatnya dari kecil,” tutur ibundanya Syafa. Saat mengikuti perlombaan, dia mendapatkan banyak sekali pengalaman dan ternyata banyak yang masih kecil sudah jago menyanyi. Mereka ternyata ada yang jadi bintang cilik di salah satu tv swasta. Hal tersebut membuat Syafa semakin bersemangat dan ingin mengikuti jejaknya. Kalau tahun ini sudah lewat siapa tau ada kesempatan ditahun berikutnya atau dihari-hari berikutnya.

Prestasi Syafa tidak lepas dari dukungan orang tua. Ibundanya selalu memotivasi. Apalagi setiap mengikuti lomba, Syafa selalu diajarkan kata ikhlas, jadi tidak terlalu kecewa jika keberhasilannya masih tertunda. Bunda Syafa juga berpesan untuk teman-teman, “yuk gali bakat kalian entah dalam hal apapun asalkan hal positif, tetep maju terus pantang mundur, kalah atau menang sudah ada yang mengatur. Bangsa Indonesia membutuhkan generasi emas seperti kalian. Untuk Syafa tetep menjadi anak yang sholehah, rendah hati, selalu belajar, tambah rajin, dan tetap semangat.” (tan)

0Shares

2 komentar

Nugroho BW, Monday, 3 May 2021

Kejar terus prestasimu, jangan mudah puas untuk maju karena di atas masih ada langit. Semoga bakatmu membawa berkah Aamiin.

Reply

Ulfa rohmatin, Wednesday, 5 May 2021

Aamiin trm ksh pak Nug ttp semangat maju trus pantang mundur

Reply

TINGGALKAN KOMENTAR

Video Terbaru