Info Madrasah
Sunday, 17 Oct 2021
  • Tahun Pelajaran baru dimulai pada tanggal 12 Juli 2021

Salut! Siswa MIN 2 Kota Madiun peroleh medali emas Kompetisi Matematika Internasional

Diterbitkan : - Kategori : event / News / Prestasi

Kota Madiun(7/9) Siswa Kebanggan MIN2 Kota Madiun, Samudra Berlian Aji Purnomo kembali memperoleh Gold medal dalam Kompetisi Matematika bertaraf Internasional yang bertajuk “International Kangoroo Mathematics Competition (IKMC) Online 2021”. Kompetisi IKMC  merupakan kompetisi Matematika Internasional yang dilaksanakan sejak 1991 dan diikuti oleh lebih dari 92 negara.

Sebanyak  2.417 peserta SD hingga SMA menguji kemampuan mereka dalam ajang yang diselenggarakan secara daring karena Pandemi covid 19 pada minggu (2/5/21). Terbagi dalam enam kategori level peserta, Samudra yang berada di level Ecolier (Grade 3-4)ikut berkompetisi dan memperoleh medali emasnya. Hasil kejuaraan telah diumumkan Klinik Pendidikan MIPA (KPM) selaku penyelenggara tunggal di Indonesia melalui youtube pada Kamis (6/5/21).

Tentu bukan hal yang mudah mengerjakan soal yang bernalar pada bulan Ramadhan, peserta harus tetap berkonsentrasi mengerjakan soal melalui website yang dikirim oleh KPM selaku penyelenggara dengan waktu yang ditentukan. “Tekun dan telaten dalam mempelajari dan mendalami sebuah ilmu adalah kunci dari apa yang didapatkan samudra dan sebagai anak muslim tentunya tidak lupa berdoa”. Ujar ibunda samudra.

Semoga siswa siswi

MIN 2 Kota Madiun tetap bersemangat belajar dan berprestasi dalam kompetisi dalam keadaan Pandemi ini. (Azz)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar