Info Madrasah
Sunday, 17 Oct 2021
  • Tahun Pelajaran baru dimulai pada tanggal 12 Juli 2021

Sambut ajaran baru, MIN 2 Kota Madiun siapkan inovasi pembelajaran jarak jauh

Diterbitkan : - Kategori : event / News

Kota Madiun- MIN 2 (12/7)Kendati  simulasi tatap muka sudah dilaksanakan, MIN 2 Kota Madiun tetap menyiapkan alternatif pembelajaran jarak jauh untuk menyambut tahun ajaran baru 2021/2022 karena sedang diberlakukannya PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) sampai tanggal 20 juli 2021.

Sebanyak 68 guru telah terjadwal bergilir untuk melakukan rekaman video pembelajaran. Bertempat di lab komputer kampus dua MIN 2 Kota Madiun, setiap guru menyiapkan satu media pembelajaran yang akan ditampilkan ketika pelaksanaan rekaman. Media pembelajaran bisa berupa power point, alat peraga, atau praktik secara langsung.

Pembuatan video pembelajaran dengan konsep yang baru ini bertujuan agar anak tidak jenuh dalam pelaksanaan pembelajaran. Nantinya video pembelajaran akan diupload di channel youtube MIN 2 Kota Madiun sehingga bisa diakses oleh siapa saja yang membutuhkan.

Diharapkan video pembelajaran yang disiapkan MIN 2 kota Madiun ini menjadi aset madrasah dan dapat dijadikan contoh oleh guru di sekolah lain dalam proses mengajar jarak jauh. (Azz)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar