Info Madrasah
Wednesday, 22 Sep 2021
  • Tahun Pelajaran baru dimulai pada tanggal 12 Juli 2021

Patuhi PPKM Darurat, Min 2 Kota Madiun Gelar MATSAMA Online

Diterbitkan : - Kategori : event / News

Kota Madiun (MIN 2) – Menyambut  tahun pelajaran 2021/2022, Madrasah Ibtidaiyah Negeri  2 Kota Madiun menggelar Masa Ta’aruf  Siswa Madrasah (MATSAMA)  secara online (12/7).  Matsama (Masa Taaruf Siswa Madrasah) adalah kegiatan yang diperuntukkan khususnya kepada siswa baru madrasah, yaitu siswa kelas 1 (satu). Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan lingkungan madrasah kepada peserta didik baru.   Matsama kali ini dilaksanakan secara daring mengingat adanya peraturan PPKM darurat covid-19.

Matsama secara online diselenggarakan pada hari Senin tanggal 12 Juli 2021 bertepatan dengan hari pertama dimulainya tahun pelajaran baru 2021/2022 melalui youtube. Visi dan misi, sejarah madrasah ditampilkan di awal acara MATSAMA dengan diiringi lagu hari pertama ke sekolah. Agus Mudjianto bertugas sebagai pembawa acara dalam kegiatan ini. Setelah membuka acara MATSAMA dan menyapa peserta, kegiatan selanjutnya adalah mendengarkan ayat suci al – Qur’an yang dibacakan oleh Ustadzah Binti Munnadhiroh. Pembacaan ayat – ayat suci al-Qur’an yang begitu merdu sangat menyentuh hati para peserta matsama. Selanjutnya, para peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars dan hymne madrasah secara bersama – sama.

Netara Corisa Dhewayani sebagai perwakilan dari walimurid baru MIN 2 Kota Madiun menyerahkan para peserta didik baru  kepada pihak madrasah. Beliau berharap semoga para peserta didik baru bisa menerima ilmu – ilmu yang bermanfaat dari madrasah.

Kepala MIN 2 Kota Madiun Edy Purwanto memberikan sambutan dalam acara MATSAMA secara online. Ia menyampaikan agar para peserta didik menjaga kesehatan dalam menghadapi pandemi covid 19. Protokol kesehatan  harus dijalankan dengan baik. Selain itu, beliau juga berpesan agar peserta didik semangat untuk belajar,  semangat untuk menuntut ilmu, dan semangat meraih cita – cita. Beliau berharap siswa – siswi baru MIN 2 Kota Madiun dapat mengikuti seksama kegiatan MATSAMA agar dapat mengenal lingkungan madrasah dengan baik dan menjadi pribadi sholih – sholihah yang dapat mengukir prestasi untuk madrasah.

Selanjutnya, kegiatan yang paling ditunggu oleh para peserta didik baru adalah pengenalan wali kelas beserta kelas yang akan dipakai jika pembelajaran tatap muka berlangsung. Dimulai dari kelas 1A (wali kelas : Sutiyah); Kelas 1B (wali kelas : Risalatul Azizah); Kelas 1C (wali kelas:Ririn Puji Lestari); Kelas 1D (wali kelas : Dewi Asiyah); Kelas 1E (wali Kelas : Isni Rochidiastuti); Kelas 1F (wali kelas : Yulqo Daili Fadliyah). Pengenalan lingkungan madrasah mulai dari sarana dan prasarana madrasah, prestasi siswa – siswi, program pembiasaan madrasah, program kelas unggulan, program ekstrakurikuler menjadi penutup acara MATSAMA.

Alhamdulillah, acara MATSAMA secara online berlangsung dengan sukses dan lancar. Terima kasih untuk semua dukungan dari berbagai pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam acara. Terutama tim web yang sudah mengemas acara MATSAMA online ini menjadi menarik. Semoga kesuksesan acara ini dapat menjadi motivasi tersendiri agar kita bisa berkarya untuk Madrasah, MIN 2 Kota Madiun tercinta. (ING)

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar