Info Madrasah
Sunday, 17 Oct 2021
  • Tahun Pelajaran baru dimulai pada tanggal 12 Juli 2021

Siswi MIN 2 Kota Madiun Berhasil Juarai Lomba Membaca Teks Proklamasi

Diterbitkan : - Kategori : Artikel / News / Prestasi

Kota Madiun (MIN 2) – Keyvina Raissa Putri siswi kelas 2C MIN 2 Kota Madiun berhasil meraih juara 1 lomba Membaca Teks Proklamasi Tingkat Restoran McDonalds Sudirman Madiun. Kompetisi tersebut diadakan oleh gerai makanan cepat saji McDonalds dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Repulik Indonesia ke-76.  Kompetisi yang berlangsung mulai 21 Juli – 5 Agustus 2021 ini berlangsung secara online.

Dikutip dari akun instagram @mcdonaldsid peserta berasal dari anggota McKids yang berusia 7-10 tahun. Peserta yang telah mendaftar diharuskan mengirimkan video hasil karya via WhatsApp. Video hasil karya peserta dikirim dalam format MP4/MPEG dengan durasi maksimal 1 menit tanpa iringan alat musik. Selain itu peserta juga diharuskan mengupload video membaca teks proklamasi ke media sosial  Facebook/Instagram dengan mengetag akun @mcdonaldsid dan menggunakan hastag #McKidsSeru.

Mengikuti perlombaan kali ini tentunya menambah pengalaman tersendiri bagi Keyvina. Pembuatan video juga tak lepas dari bantuan orangtuanya. Ibunda Keyvina menuturkan, “membuat video lomba kemarin sama seperti mengerjakan tugas sekolah namun bedanya berharap menang serta dapat hadiah dan meskipun harus take berkali-kali tetapi Vina tetap semangat“.

Keyvina sendiri merasa senang bisa mengalahkan puluhan peserta dan keluar sebagai pemenang. Selain mendapatkan hadiah, Keyvina juga senang karena dengan membaca teks proklamasi ia menjadi tahu nilai-nilai perjuangan panjang bangsa Indonesia dalam menaklukkan penjajah.  Semoga prestasi yang diperoleh Keyvina ini bisa memotivasi siswa siswi lainnya agar semangat belajar dan mengembangkan diri sehingga menjadi generasi penerus yang berprestasi. (rus)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar