Info Madrasah
Sunday, 17 Oct 2021
  • Tahun Pelajaran baru dimulai pada tanggal 12 Juli 2021

MIN 2 Kota Madiun Berbagi untuk Menyambut Tahun Baru Hijriyah

Diterbitkan : - Kategori : Artikel / event

Kota Madiun(MIN2)-Tahun Hijriyah ditandai dengan peristiwa besar, yaitu hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari kota Mekah ke Madinah. Untuk menyambut tahun baru ini, MIN 2 Kota Madiun mengadakan acara santunan yang diberikan kepada anak-anak yatim, piatu, dan yatim piatu sejumlah 23 anak, Kamis (19/08). Penyerahan santunan diselenggarakan di kampus 2 dengan menerapkan protokol kesehatan mulai pukul 08.00-09.00 WIB.

Mengingat masih PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Madiun, 23 anak ini datang diantar orang tua dan wajib menerapkan protokol kesehatan (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan). Ketika anak datang, mereka langsung diberikan paket sembako, sejumlah uang, dan nasi kotak. Kemudian langsung dipersilakan pulang supaya tidak terjadi kerumunan.

Edy Purwanto menyampaikan, dana dari koperasi MIN 2 Kota Madiun dan sumbangan sukarela dari guru dan karyawan untuk acara santunan berjalan lancar. Semoga berkah untuk yang menerima dan juga yang berbagi.

Masa pandemi tidak menjadi penghalang untuk berbagi. Bagi yang masih diberikan rejeki lebih bisa membantu mereka yang sedang berada dibawah atau yang sedang kekurangan. Saling tolong-menolong dan menguatkan. Semoga pandemi segera terlewati dan yang terpuruk bisa bangkit lagi, serta keimanan semakin meningkat. (tan)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar