Info Madrasah
Sunday, 17 Oct 2021
  • Tahun Pelajaran baru dimulai pada tanggal 12 Juli 2021

Pendampingan Akreditasi Perpustakaan MIN 2 Kota Madiun

Diterbitkan : - Kategori : Artikel / News

Tim akreditasi dari perpustakaan Kota Madiun hadir dengan ramah di MIN 2 Kota Madiun untuk pendampingan akreditasi perpustakaan, Senin (20/09). Tujuan dilakukannya akreditasi perpustakaan adalah untuk meningkatkan kepercayaan pemustaka terhadap kinerja perpustakaan serta menjamin konsistensi kualitas kegiatan perpustakaan. Sehingga, perpustakaan madrasah berusaha supaya aspek-aspek pendukung untuk meningkatkan kualitas semakin maksimal.

Pendampingan akreditasi perpustakaan ini merupakan pendampingan yg kedua. Nanti yang ketiga dilaksanakan minggu pertama pada bulan Oktober dan akan dikunjungi lagi untuk tahap akhir sebelum disetor ke perpustakaan nasional. Akreditasi perpustakaan secara nasional akan dilakukan secara daring melalui zoom meeting. Dari pihak perpustakaan akan menyetorkan file presentasi powerpoint, video tentang perpustakaan Ulil Albab MIN 2 Kota Madiun dan borang Komponen 1-6.

Tim pendampingan yang sangat ramah saat memberikan arahan menjadikan suasananya tidak tegang. Mereka memberikan arahan dan solusi dari setiap intrumen akreditasi. Sehingga bisa membuat petugas perpustakaan mengerti tindakan apa yang akan dilakukan untuk membuat perpustakaan menjadi lebih baik lagi.

Di MIN 2 Kota Madiun sendiri sudah mempunyai perpustakaan digital. Keunggulannya yaitu memiliki kecepatan akses karena berorientasi ke data digital dan jaringan komputer atau internet. Sehingga sangat memudahkan pemustaka dalam berliterasi di manapun dan kapanpun berada. Namun, sementara ini jaringannya masih LAN (Local Area Network), belum bisa terkoneksi internet.

Fajar Kartika, petugas perpustakaan MIN 2 Kota Madiun yang terkenal ramah dan murah senyum menyampaikan bahwa akreditasinya sudah memperoleh nilai B dan butuh perbaikan supaya bisa mendapat nilai A. Dengan adanya perbaikan dan di dukung oleh bapak/ibu guru serta warga MIN 2 Kota Madiun semoga nanti bisa memperoleh nilai A. (tan)

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar