::   62 8000 xxx   min_manisrejo_madiun@yahoo.com
Info Sekolah
Monday, 06 Dec 2021
  • Selamat Datang di Web MIN 2 Kota Madiun
26 October 2021

KKMI dan KKG MI Kota Madiun Ikuti Pelatihan Peningkatan Keprofesian Berkelanjutan

Tuesday, 26 October 2021 Kategori : event / News

Kota Madiun (MIN 2) –  Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru dan kepala madrasah, KKMI (Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah) dan Kelompok Kerja Guru  (KKG) Kelas 03 Kecamatan Taman mengadakan Pelatihan Peningkatan Keprofesian Berkelanjutan. Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Kankemenag Kota Madiun ini dihadiri oleh 16 Kepala madrasah se-Kota Madiun, Kasi Pendma, pengawas madrasah dan Fasda.

Dalam acara pembukaan yang berlangsung di Aula MIN 2 Kota Madiun (26/10), Kankemenag Kota Madiun, Munir turut menyampaikan materi. Materi yang disampaikan yakni Pentingnya Moderasi Beragama di Lembaga Pendidikan. Dalam penyampaian materinya, Munir menghimbau agar senantiasa untuk bertoleransi dan tidak meninggalkan nilai kemanusiaan. “dalam moderasi beragama kita tidak boleh meninggalkan kemanusiaan serta bertoleransi kepada semua umat beragama”.

Selain materi dari Kankemenag Kota Madiun, dalam acara pembukaan juga turut diadakan pemaparan materi dari fasilator daerah, Sudjianto. Fasda yang juga motivator ini menyampaikan materi Sistem Penjaminan Mutu dan Pemantauan PKB KKMI. Sementara itu KKG Guru Kelas 03 Kecamatan Taman yang mengikuti pembukaan melalui zoom juga mengadakan pelatihan peningkatan keprofesian berkelanjutan untuk meningkatkan pofesionalisme guru melalui pemahaman kompetensi dasar materi literasi dengan pola in-on-in. Nantinya pelatihan ini akan berlangsung mulai 26 Oktober hingga 6 November 2021. Bertempat di MI Islamiyah 02 dan MIN 2 Kota Madiun dengan kegiatan in sebanyak lima kali dan kegiatan on sebanyak empat kali.

Ketua KKMI, Edy Purwanto berharap agar rangkaian kegiatan yang diagendakan oleh KKMI dan KKG Guru Kelas 03 Kecamatan Taman ini berlangsung dengan lancar sampai akhir. “semoga pelaksanaan kegiatan bisa lancar, kepada bapak guru peserta KKG agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya”, pungkas kepala sekolah yang murah senyum ini. (rus)

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Archives

Statistik

Categories

Agenda

14
Jul 2021
12
Jul 2021
  1. Maa syaa Alloh.. Alhamdulillah, good job my son.sometimes the heart message cant delivery by words,but he did it. Terimakasih MIN…