::   62 8000 xxx   min_manisrejo_madiun@yahoo.com
Info Sekolah
Monday, 06 Dec 2021
  • Selamat Datang di Web MIN 2 Kota Madiun
27 October 2021

Puncak Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional MIN 2 Kota Madiun Tahun 2021

Wednesday, 27 October 2021 Kategori : event / News

Kota Madiun (MIN 2). Maulid Nabi adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW yang dirayakan setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Sedangkan Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober. Pada tahun ini Maulid Nabi jatuh pada hari Selasa, 19 Oktober 2021 akan tetapi liburnya bergeser pada hari Rabu, 20 Oktober 2021. Pada kesempatan ini MIN 2 Kota Madiun tidak melewatkan untuk merayakannya dengan menggelar beberapa rangkaian acara tersebut. Dimulai dari lomba mewarnai kaligrafi yang dimulai pada hari Kamis, 21 Oktober sampai Sabtu 23 Oktober 2021 dengan peserta seluruh siswa-siswi MIN 2 Kota Madiun mulai dari kelas 1 – 6. Dalam lomba mewarnai kaligrafi ini setiap jenjang kelas diberikan gambar yang berbeda.

Puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diselenggarakan hari ini Rabu, 27 Oktober 2021 di halaman Kampus 2 MIN 2 Kota Madiun dengan tema “Menanamkan Keteladanan Nabi Muhammad SAW pada Santri Siaga Jiwa Raga Menuju Kebaikan Dunia Akhirat” yang diawali dengan Sholat Dhuha dan tahlil oleh Moh. Mujib Abdullah Ali, pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Binti Munnadhiroh, sambutan oleh Edy Purwanto, senandung sholawat oleh Hanik Musyarofah dkk, pengumuman pemenang lomba mewarnai dan diakhiri dengan tasyakuran dan penutup (27/10). Pengumuman lomba mewarnai ini diambil juara 1, 2 dan 3 untuk masing-masing jenjang. Dikarenakan masih PTMT (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas) maka acara puncak ini hanya diikuti oleh seluruh guru, karyawan dan siswa Kelas 6 MIN 2 Kota Madiun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Edy Purwanto selaku kepala madrasah menyampaikan bahwa kita harus menjadi santri yang hebat dunia dan akhirat serta hikmah dari perayaan ini kita semua dapat meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW seperti jujur, amanah, shiddiq, sabar dan qana’ah. Semoga dengan memperingati Maulid Nabi ini turut serta meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT dan kecintaan pada Nabi Muhammad SAW. (okt)

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Archives

Statistik

Categories

Agenda

14
Jul 2021
12
Jul 2021
  1. Maa syaa Alloh.. Alhamdulillah, good job my son.sometimes the heart message cant delivery by words,but he did it. Terimakasih MIN…