::   62 8000 xxx   min_manisrejo_madiun@yahoo.com
Info Sekolah
Monday, 06 Dec 2021
  • Selamat Datang di Web MIN 2 Kota Madiun
28 October 2021

Siswa-Siswi MIN 2 Kota Madiun Antusias Mengikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda

Thursday, 28 October 2021 Kategori : News

Kota Madiun (MIN2)-Peringatan hari sumpah pemuda tidak lepas dari semangat para generasi penerus bangsa. Upacara peringatan sumpah pemuda 28 Oktober yang ke-93 diadakan bertepatan dengan kelas satu yang masuk PTMT (Pertemuan Tatap Muka Terbatas). Antusias kelas satu membawa semangat baru di halaman kampus II dan diikuti oleh Bapak/Ibu guru, Kamis (28/10).

Sumpah Pemuda adalah suatu ikrar pemuda-pemudi Indonesia yang mengaku bertumpah darah satu, tanah Indonesia, mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia. Oleh karena itu, diadakan upacara peringatan hari sumpah pemuda untuk menanamkan jiwa kecintaan pada tanah air Indonesia sebagai generasi penerus bangsa.

Dina selaku pembina upacara menyampaikan, “Anak-anak MIN 2 mulai kelas satu tugasnya yaitu, wajib sholat 5 waktu dan rajin mengaji, patuh dan taat terhadap orangtua serta Bapak/Ibu guru, Belajar dengan sungguh-sungguh supaya tidak mudah dibodohi dan tidak tertindas seperti zaman sebelum merdeka, harus selalu semangat mencintai tanah air kita, tanah air Indonesia.” Mencintai bangsa kita dengan semangat melaksanakan tugas, rajin ibadah, dan belajar. Sambutan tersebut disampaikan sesederhana mungkin supaya anak-anak paham karena peserta upacara hanya kelas satu.

“Bersatu, Bangkit dan Tumbuh” sesuai tema sumpah pemuda yang ke-93 ini, semoga anak-anak menjadi generasi yang beriman, bertakwa, menjadi pemuda dan pemudi yang suka memberi daripada meminta. Mandiri, kreatif, semangat berprestasi demi Indonesia yang semakin jaya. Semangatlah anak-anakku, majulah bangsaku. (tan)

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Archives

Statistik

Categories

Agenda

14
Jul 2021
12
Jul 2021
  1. Maa syaa Alloh.. Alhamdulillah, good job my son.sometimes the heart message cant delivery by words,but he did it. Terimakasih MIN…