::   62 8000 xxx   min_manisrejo_madiun@yahoo.com
Info Sekolah
Monday, 06 Dec 2021
  • Selamat Datang di Web MIN 2 Kota Madiun
29 October 2021

LAGI, DUA SISWA MIN 2 KOTA MADIUN RAIH EMAS DALAM DMSC 2021

Friday, 29 October 2021 Kategori : Artikel / Prestasi

Kota Madiun (MIN 2) – Luar biasa, meskipun baru pertama kalinya mengikuti ajang lomba nasional.  Siswa kelas 2C yaitu Lintang Fazila Navisastra dan Valva Natana Alfarizhy Affandi meraih emas dalam bidang Matematika DMSC (Denpasar Mengajar Science Competition) 2021 yang diselenggarakan oleh Yayasan Denpasar Mengajar pada tanggal 03 Oktober secara online.

Kompetisi ini  merupakan ajang kompetisi sains tingkat nasional  untuk siswa SD/MI dan SMP/MTs di seluruh Indonesia. Untuk kategori SD/MI bidang lomba yang dikompetisikan yakni Matematika dan IPA. Lintang dan Valva mengikuti lomba dalam bidang Matematika. Lintang memperoleh skor 96,67 dan Valva memperoleh skor 80,00. Keduanya berhasil mengharumkan nama madrasah dengan mendapatkan medali emas. 

Sebelum kompetisi dimulai, mereka melakukan persiapan dengan berlatih mengerjakan soal – soal olimpiade matematika. Dengan meraih emas tentunya membuat dua siswa kelas CI (Cerdas Istimewa) ini merasa senang dan lebih bersemangat untuk mengikuti perlombaan. Hal ini berdampak positif terhadap teman – teman sekelasnya yaitu mereka termotivasi untuk mengikuti kegiatan perlombaan sejenis. 

Dukungan orang tua juga berperan penting dalam keberhasilan prestasi siswa. Dalam situasi pembelajaran yang masih terkendala pandemi, keaktifan orang tua dalam membimbing siswa juga berpengaruh  besar terhadap pencapaian prestasi siswa. Pihak sekolah mengucapkan terima kasih sebanyak – banyaknya atas dukungan dan kerja sama orang tua dalam mendukung semua program sekolah, termasuk mengikuti lomba – lomba akademik maupun kegiatan yang non akademik. 

 

Semoga hal ini menjadikan madrasah tercinta kita, MIN 2 Kota Madiun menuju madrasah hebat bermartabat.

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Archives

Statistik

Categories

Agenda

14
Jul 2021
12
Jul 2021
  1. Maa syaa Alloh.. Alhamdulillah, good job my son.sometimes the heart message cant delivery by words,but he did it. Terimakasih MIN…