::   62 8000 xxx   min_manisrejo_madiun@yahoo.com
Info Sekolah
Monday, 06 Dec 2021
  • Selamat Datang di Web MIN 2 Kota Madiun
29 October 2021

SISWA MIN 2 KOTA MADIUN RAIH DUA EMAS SEKALIGUS DALAM DMSC 2021

Friday, 29 October 2021 Kategori : Artikel / News / Prestasi

Kota Madiun (MIN 2) – Samudra Berlian Aji Purnomo baru-baru ini kembali harumkan nama MIN 2 Kota Madiun di tingkat nasional. Siswa yang duduk di kelas 4C ini mengikuti kompetisi Denpasar Mengajar Science Competition (DMSC) 2021 yang diselenggarakan pada Minggu (3/10).

Kompetisi yang diselenggarakan oleh yayasan Denpasar Mengajar ini  merupakan ajang kompetisi sains tingkat nasional  untuk siswa SD/MI dan SMP/MTs di seluruh Indonesia. Untuk kategori SD/MI bidang lomba yang dikompetisikan yakni Matematika dan IPA. Samudra sendiri mengikuti dua bidang yang dikompetisikan tersebut.

Mengikuti dua bidang sekaligus, Samudra mengaku tak ada persiapan khusus. “kalau persiapan khusus tidak ada, belajar seperti biasanya”. Dalam pelaksanaannya,  kategori yang dikompetisikan terlebih dahulu ialah Matematika sebanyak 30 soal kemudian bidang IPA sebanyak 40 soal. Adapun waktu yang diberikan oleh panitia yaitu 90 menit untuk masing-masing bidang.

Berhasil menjawab dengan benar sebanyak 28 soal bidang Matematika Kelas 4 SD/MI, Samudra mendapatkan nilai 93,3 serta menduduki peringkat tiga nasional. Sedangkan pada bidang IPA, ia menjawab dengan benar sebanyak 38 soal dengan nilai 95,0 dan menduduki peringkat kedua nasional. Dari dua bidang tersebut tak tangung-tanggung dua medali emas bisa ia peroleh.

Memperoleh dua medali emas sekaligus tentu membuat Samudra senang, “saya senang bisa mengikuti DMSC kemarin, saya juga senang karena bisa berkompetisi”, ungkap siswa berkaca mata ini. Semoga torehan prestasi  yang telah Samudra raih bisa memotivasi siswa siswi lainnya untuk lebih semangat dalam belajar. (rus)

 

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Archives

Statistik

Categories

Agenda

14
Jul 2021
12
Jul 2021
  1. Maa syaa Alloh.. Alhamdulillah, good job my son.sometimes the heart message cant delivery by words,but he did it. Terimakasih MIN…