Saturday, 21-05-2022
  • Selamat Datang di Website Resmi MIN 2 Kota Madiun

Siswa-siswi MIN 2 Kota Madiun Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 Dosis 2

Diterbitkan : - Kategori : event / News

Kota Madiun (MIN 2). Bertempat di Kampus 2 MIN 2 Kota Madiun, siswa-siswi MIN 2 Kota Madiun mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis 2 (20/1). Pemberian dosis 2 ini merupakan lanjutan dari pemberian dosis 1 untuk anak yang berusia 6 sampai 11 tahun yang telah dilaksanakan pada Kamis, 23 Desember 2021 lalu.

Dokumen yang harus disiapkan dan dibawa anak-anak dari rumah sebelum mengikuti vaksinasi dosis 2 ini adalah kartu vaksinasi dosis 1, fotokopi KK (Kartu Keluarga) atau KIA (Kartu Identitas Anak) yang sudah ditulis nomor handphone orangtua dan formulir skrining. Ketentuan yang lain yaitu bagi siswa yang sedang batuk/pilek/demam tidak diperkenankan mengikuti vaksin, siswa yang sudah mengikuti imunisasi susulan DT/TD di puskesmas dan sudah berjarak minimal 3 minggu diperbolehkan mengikuti vaksin. Adapun petugas yang memberikan vaksinasi dosis 2 ini berasal dari Rumah Sakit Paru Manguharjo, Klinik Denkesyah, Sie Dokkes Polres, RSIA Al-Hasanah, RSUD Kota Madiun dan Puskesmas Banjarejo. Selain melaksanakan vaksinasi dosis 2 juga memberikan vaksinasi bagi anak-anak yang belum mengikuti vaksinasi dosis 1.

Alur untuk mengikuti vaksinasi dimulai dari anak-anak mendaftarkan diri di ruang pendaftaran dimana petugas akan memeriksa kelengkapan dokumennya, setelah dokumen lengkap anak-anak diarahkan menuju ruang tunggu untuk kemudian masuk ke ruang vaksinasi, setelah dari ruang vaksinasi anak-anak menuju ruang observasi, di ruang observasi tersebut anak-anak menunggu kartu vaksinasi yang akan diantar oleh bapak/ibu guru pendamping. Bagi siswa yang belum mengikuti vaksin Covid-19 dosis 2 di madrasah, bisa mengikuti vaksin susulan di Puskesmas Banjarejo setiap hari Senin sampai Jum’at.

Manfaat menerima vaksin Covid-19 antara lain meningkatkan sistem imunitas/kekebalan tubuh, mengurangi risiko penularan tubuh dan mengurangi dampak berat dari virus. Semoga dengan pemberian vaksinasi dosis 2 ini menjadikan anak-anak terlindungi paparan Covid-19 dan memberikan keamanan saat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada seluruh bapak/ibu guru dan karyawan MIN 2 Kota Madiun sehingga vaksinasi dosis 2 ini terselenggara dengan sukses dan lancar. (okt)

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

Archives

Statistik

Categories