Saturday, 02-07-2022
  • Selamat Datang di Website Resmi MIN 2 Kota Madiun

Semangat Siswa-siswi Kelas 6 MIN 2 Kota Madiun Melaksanakan PAT Berbasis Komputer

Diterbitkan : - Kategori : Akademik

Kota Madiun (MIN 2). Bertempat di Kampus 2 MIN 2 Kota Madiun siswa-siswi kelas 6 MIN 2 Kota Madiun semangat dan antusias mengikuti PAT (Penilaian Akhir Semester) Tahun Pelajaran 2021-2022 yang diselenggarakan mulai tanggal 11 – 20 April 2022. PAT ini dilaksanakan secara PTM (Pertemuan Tatap Muka) dengan berbasis komputer menggunakan aplikasi e-ujian (20/04). Siswa-siswi membawa smartphone sendiri dari rumah untuk mengerjakan PAT.

Pelaksanaan PAT dilaksanakan setiap harinya sebanyak dua sesi yaitu sesi 1 pukul 07.30-09.00 dan sesi 2 pukul 09.30-11.00. Siswa memasuki ruang PAT yaitu 15 menit sebelum kegiatan berlangsung untuk mempersiapkan diri dan diawasi oleh pengawas. Ada 15 mata ujian yang diujikan yaitu PJOK, SKI, IPA, PPKn, Bahasa Inggris, Fikih, IPS, Al-Quran Hadits, Bahasa Jawa, Akidah Akhlak, Bahasa Indonesia, SBdP, Bahasa Arab, TIK dan Matematika. Siswa login ke aplikasi e-ujian menggunakan password yang telah dibagikan. Kelebihan menggunakan aplikasi e-ujian adalah dapat mengontrol ujian secara online dengan mudah karena terdapat kamera pengawas yaitu web camera yang akan mengawasi masing-masing siswa. Apabila selama mengerjakan ujian mereka tidak fokus pada halaman ujian misalkan membuka aplikasi lain maka akan terlihat oleh operator. Bagi siswa-siswi yang tidak bisa mengikuti ujian pada jadwal yang telah ditentukan maka mereka dapat mengikuti ujian susulan yang dilaksanakan pada tanggal 21 – 23 April 2022.

Menurut Rakhmad selaku operator ujian menyampaikan bahwa tidak ada kendala dalam pelaksanaan PAT dikarenakan anak-anak menggunakan layanan wifi sekolah bukan paket data pribadi. Mengerjakan ujian di bulan Ramadhan tentu menjadi tantangan sendiri bagi siswa. Selain mempersiapkan diri dengan belajar untuk menghadapi ujian, tentu doa baik dari orangtua maupun bapak/ibu guru agar lancar dalam mengerjakan serta tidak mengalami kendala apapun. Semoga hasil yang maksimal diperoleh siswa-siswi kelas 6 dan menjadi berkah untuk melanjutkan pendidikan pada tingkat selanjutnya. (okt)

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

Archives

Statistik

Categories