Saturday, 13-08-2022
  • Selamat Datang di Website Resmi MIN 2 Kota Madiun

MIN 2 Kota Madiun Gelar Perpisahan Peserta Didik Kelas 6 Tahun Pelajaran 2021/2022

Diterbitkan : - Kategori : event / News

Kota Madiun (MIN 2) – Minggu (19/05/2022) bertempat di Ballroom Hotel Merdeka digelar serangkaian acara luar biasa yang diselenggarakan oleh segenap keluarga besar MIN 2 Kota Madiun bagi peserta didik Kelas VI tahun pelajaran 2021/2022.

Acara ini merupakan momen kebahagiaan bagi peserta didik MIN 2 Kota Madiun yang telah menyelesaikan pendidikan di tingkat Madrasah Ibtidaiyah. Hadir dalam acara tersebut Kepala Kemenag Kota Madiun dan jajarannya, Pengurus Komite, Kepala Madrasah, Guru dan karyawan Madrasah dan 195 peserta wisuda kelas 6 serta wali murid yang mendampingi putra – putri mereka di acara tersebut. Penampilan pentas seni persembahan dari para siswa menambah kemeriahan. Serta, lantunan senandung Asmaul Husna turut mengawali kesyahduan acara ini.

Edy Purwanto selaku Kepala MIN 2 mengungkapkan kebanggaannya kepada peserta didik kelas 6 sejumlah 195 siswa telah dinyatakan lulus 100 persen  pada tanggal 15 Juli 2022. Beliau juga menyampaikan bahwa sekitar 125 siswa sebelum lulus pun sudah diterima di berbagai pondok, dan sekolah.

Berikut ini pesan – pesan yang disampaikan oleh Edy Purwanto kepada peserta wisudawan yaitu menjaga nama baik almamater madrasah disetiap ucapan dan tingkah laku; Berbakti kepada orang tua dan guru; Sholat wajib 5 waktu; dan tadarus Al-Qur’an. Insya Allah anak-anak akan menjadi anak sholih – sholihah yang berguna untuk nusa, bangsa, dan agama.

Setelah beberapa sambutan dilanjutkan dengan prosesi wisuda, pembacaan ikrar dan penganugerahan siswa berprestasi serta dilanjutkan dengan acara sungkeman. Dalam acara sungkeman ini, para undangan dan bapak/ibu guru hanyut dalam suasana yang mengharukan hingga meneteskan air mata.

Acara diakhiri dengan doa penutup dan senandung Al Fatihah yang ditampilkan oleh bapak/ibu guru MIN 2 Kota Madiun sebagai doa restu untuk menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi (ING). 

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

Archives

Statistik

Categories