::   62 8000 xxx   min2kotamadiun@gmail.com
Info Sekolah
Monday, 06 Feb 2023
  • Pemetaan Bakat Dan Minat (PBM) Calon Peserta Didik Tahun Baru 2023/2024; pendaftaran secara online Tanggal 1-7 Februari 2023 melalui s.id/pbm2023
21 December 2022

Warna-warni Kegiatan Pasca PAS dan SAS di MIN 2 Kota Madiun

Wednesday, 21 December 2022 Kategori : event / Kesiswaan

Kota Madiun (MIN 2). Setelah satu minggu lebih siswa-siswi MIN 2 Kota mengikuti PAS (Penilaian Akhir Semester) dan SAS (Sumatif Akhir Semester). Siswa-siswi mengikuti kegiatan pasca PAS dan SAS yang telah disusun oleh koordinator kesiswaan yang dimulai pada Senin (12/12) sampai Rabu (21/12). Kegiatan pasca PAS dan SAS dimulai dengan lomba untuk Kelas Tahfidh dan Kelas Olimpiade, pameran hasil karya, bazar makanan nusantara, lomba robotika, permainan tradisional, jalan sehat, menghias makanan dan ditutup dengan pentas seni.

Beberapa tujuan kegiatan pasca PAS dan SAS adalah untuk penyegaran siswa sesudah melewati kegiatan PAS dan SAS, mencari talenta baru dan menumbuhkan kebersamaan antarsiswa. Dengan antusias siswa-siswi MIN 2 Kota Madiun mengikuti acara tersebut. Kegiatan pameran hasil karya juga merupakan rangkaian kegiatan yang mengacu P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan PPRA (Profil Pelajar Rahmatan lil Alamin) dalam implementasi Kurikulum Merdeka. Dalam kegiatan tersebut siswa membuat hasil karya dengan mendaur ulang barang bekas untuk barang yang berguna dan memiliki nilai jual. Ada beberapa hasil karya siswa yang dibeli oleh bapak/ibu guru dan teman mereka sendiri. Pada bazar makanan anak-anak menjual makanan tradisional yang dibuat oleh ibu mereka dengan jumlah masing-masing kelas 50 buah makanan. Untuk lomba robotika diikuti oleh siswa-siswi yang mengikuti ekstrakurikuler robotika. Untuk permainan tradisional diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 1-3, sedangkan jalan sehat diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 4-6. Pada kegiatan menghias makanan dengan rincian sebagai berikut: kelas 1 nasi bento, kelas 2 burger atau roti tawar dengan berbagai toping, kelas 3 nasi goreng, kelas 4 mie goreng, kelas 5 makanan sehat dan bergizi dan kelas 6 tumpeng. Kegiatan pasca PAS dan SAS diakhiri dengan pentas seni, perwakilan siswa-siswi menampilkan bakat yang mereka miliki dengan mendaftarkan diri untuk tampil melalui wali kelas masing-masing. Bakat ditampilkan antara lain menyanyi, menari, karate dan membaca puisi.

Edy Purwanto selaku kepala MIN 2 Kota Madiun menyampaikan bahwa serangkaian kegiatan pasca PAS dan SAS untuk membuat anak-anak refreshing sejenak setelah melaksanakan PAS dan SAS sambil melatih diri sekaligus menunjukkan berbagai macam bakat yang dimiliki dan juga untuk anak-anak belajar berkaitan dengan literasi dan numerasi. (okt)

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Pengumuman

Agenda

28
Jan 2023
waktu : 06:00
27
Jan 2023
waktu : 06:00
24
Jan 2023

Categories

Statistik

Archives

Video Terbaru

Info Sekolah

MIN 2 Kota Madiun

NSPN : 60720865
JL. TANJUNG RAYA NO. 16 MANISREJO KOTA MADIUN
EMAIL min2kotamadiun@gmail.com