::   62 8000 xxx   min2kotamadiun@gmail.com
Info Sekolah
Thursday, 08 Aug 2024
  • Selamat Datang di Web Resmi MIN 2 Kota Madiun
15 June 2021

MIN 2 KOTA MADIUN SUKSES GELAR PAT SECARA ONLINE

Tuesday, 15 June 2021 Kategori : Akademik / Pendidikan

KOTA MADIUN  (MIN 2 KOTA MADIUN) – Penilaian Akhir Tahun (PAT) adalah kegiatan yang dilakukan di akhir semester genap untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa. Di masa pandemi saat ini, PAT tidak memungkinkan untuk dilaksanakan secara tatap muka, meskipun demikian PAT harus tetap dilaksanakan sebagai salah satu pertimbangan pada saat kenaikan kelas nantinya.  Oleh karena itu, Edy Purwanto selaku kepala madrasah MIN 2 mengambil kebijakan untuk melaksanakan PAT secara online.

Penilaian Akhir Tahun (PAT) online melalui laptop atau smartphone dilaksanakan mulai tanggal 04  – 12 Juni 2021. PAT online dilaksanakan agar siswa tetap belajar dan berprestasi di tengah pandemi Covid-19. “ Setiap hari terdapat satu atau dua mata pelajaran yang harus diikuti oleh siswa. Bagi siswa yang berhalangan mengerjakan PAT di pagi hari, bisa mengikuti ujian susulan pada jam 19.00 – 22.00 WIB. Ujian susulan ini diadakan untuk siswa yang orang tuanya bekerja sehingga mereka  bisa mengerjakan PAT susulan di malam hari,” Jelas Wakakur MIN 2 Dina.

Menurutnya, PAT secara online ini dirasa lebih efektif dan efisien. Panitia PAT cukup membuat soal melalui googleform tanpa proses pencetakan soal yang biasanya menghabiskan banyak kertas. Siswa sangat antusias mengikuti kegiatan PAT online. Hal ini terlihat dari keikutsertaan dan hasil yang diraih siswa memuaskan. “Siswa hanya perlu mengakses link googleform, kemudian mengisi identitas diri dan memasukkan token untuk membuka soal yang sudah disiapkan oleh panitia,” tegasnya.

Selanjutnya, siswa mengerjakan ujian PAT menggunakan googleform. Penggunaan aplikasi googleform memudahkan guru karena nilai hasil ujian siswa langsung muncul. Walaupun, menurut Dina, PAT secara online juga mengalami beberapa kendala seperti sinyal internet yang kurang bagus, pengisian token yang kurang teliti, maupun error saat sedang mengerjakan ujian. Semangat siswa untuk mengerjakan PAT online secara jujur serta dukungan orang tua merupakan kunci sukses untuk mengerjakan PAT online. Semoga, anak – anak mendapatkan hasil yang memuaskan. (ING)


No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Pengumuman

Diterbitkan :
Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM)   MIN 2 Kota Madiun Tahun Pelajaran 2024/2025
Assalamualaikum wr.wb Dengan hormat, Bersama ini kami sampaikan hasil Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM) ..

Agenda

28
Jan 2023
waktu : 06:00
27
Jan 2023
waktu : 06:00
24
Jan 2023

Categories

Statistik

Archives

Video Terbaru

Info Madrasah

MIN 2 Kota Madiun

NSPN : 60720865
JL. TANJUNG RAYA NO. 16 MANISREJO KOTA MADIUN
EMAIL min2kotamadiun@gmail.com