::   62 8000 xxx   min2kotamadiun@gmail.com
Info Sekolah
Wednesday, 07 Aug 2024
  • Selamat Datang di Web Resmi MIN 2 Kota Madiun
4 September 2022

Peringati Hari Pramuka, MIN 2 Kota Madiun Gelar Perjusami

Sunday, 4 September 2022 Kategori : event / Kesiswaan / News

Kota Madiun (MIN 2). Masih dalam rangka peringatan Hari Pramuka MIN 2 Kota Madiun menggelar Perkemahan Jumat Sabtu Minggu atau Perjusami. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 2 – 4 September 2022 di Kampus 2 MIN 2 Kota Madiun (04/09).

Kegiatan perkemahan Perjusami ini dilaksanakan oleh siswa-siswi kelas 6 MIN 2 Kota Madiun dan bertujuan untuk melatih anak-anak agar lebih mandiri dan membentuk karakter siswa. Kegiatan perkemahan ini dimulai pada Jumat siang mulai pukul 13.30 siswa-siswi datang menurut regu mereka dan melakukan registrasi sebelum mengikuti upacara pembukaan. Kemudian upacara pembukaan Perjusami dipimpin langsung oleh Edy Purwanto selaku Kamabigus. Pada malam harinya diadakan malam pentas seni yang terbagi menjadi 2 malam yang bertujuan untuk menampilkan bakat dan kreativitas siswa. Sekitar 10 regu menampilkan hasil karya mereka yang sudah berlatih selama beberapa hari.

Pada malam hari sesudah acara sholat malam, anak-anak menjalankan ibadah sholat subuh dan mendengarkan mutiara pagi. Kemudian pada sabtu pagi setelah senam pagi, mandi, sarapan pagi dan sholat dhuha anak-anak melaksanakan penjelajahan. Dengan kegiatan penjelajahan anak-anak diharapkan mampu secara kompak dan kreatif melaksanakan tugas-tugas dari kakak-kakak pembina yang berjumlah 4 pos.

Setelah kegiatan penjelajahan, anak-anak melaksanakan lomba-lomba antara lain lomba gerakan PBB dan lomba yel-yel. Kemudian pada sabtu malam dilaksanakan upacara ulang janji dengan menyalakan api unggun. Suasana khidmat sungguh terasa pada saat upacara tersebut. Acara dilanjutkan dengan melanjutkan pentas seni bagi regu yang belum tampil.

Pada Minggu pagi Katimin selaku Ketua Panitia Perjusami menutup kegiatan melalui upacara penutupan sembari menyampaikan harapan semoga kegiatan Perjusami ini bisa menjadi tempat belajar untuk melatih kedisiplinan, kepemimpinan, melatih kreativitas dalam perlombaan. Dalam perlombaan pasti ada yang menang dan ada yang kalah dan itu merupakan hal yang biasa serta tidak perlu berkecil hati apabila kalah, tambahnya.

Akhir kata, semoga kegiatan Perjusami ini menjadi kegiatan yang menyenangkan sekaligus menjadi momen yang berkesan bagi siswa-siswi kelas 6. (okt)

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Pengumuman

Diterbitkan :
Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM)   MIN 2 Kota Madiun Tahun Pelajaran 2024/2025
Assalamualaikum wr.wb Dengan hormat, Bersama ini kami sampaikan hasil Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM) ..

Agenda

28
Jan 2023
waktu : 06:00
27
Jan 2023
waktu : 06:00
24
Jan 2023

Categories

Statistik

Archives

Video Terbaru

Info Madrasah

MIN 2 Kota Madiun

NSPN : 60720865
JL. TANJUNG RAYA NO. 16 MANISREJO KOTA MADIUN
EMAIL min2kotamadiun@gmail.com