::   62 8000 xxx   min2kotamadiun@gmail.com
Info Sekolah
Thursday, 08 Aug 2024
  • Selamat Datang di Web Resmi MIN 2 Kota Madiun
12 May 2023

SUKSES, VISITASI AKREDITASI MIN 2 KOTA MADIUN TAHUN 2023

Friday, 12 May 2023 Kategori : Artikel

Kota Madiun (MIN 2) – Visitasi adalah kunjungan ke sekolah/madrasah yang dilakukan oleh Asessor untuk melakukan klarifikasi, verifikasi, dan validasi data serta informasi yang telah disampaikan oleh sekolah/madrasah melalui pengisian instrumen akreditasi.

Pelaksanaan visitasi di MIN 2 Kota Madiun berlangsung selama 2 hari yaitu pada tanggal 10 – 11 Mei 2023. Tim Assesor BAN-S/M Provinsi Jawa Timur  yang ditugaskan untuk melaksanakan visitasi akreditasi terdiri dari 2 (dua) orang yaitu Ari  Mustofa dan Suratna.

Mujiono selaku kepala madrasah mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim Assessor dalam rangka visitasi akreditasi madrasah. Semoga pelaksanaan akreditasi madrasah berjalan lancar dan sukses. “Terima kasih juga untuk seluruh pegawai dan dukungan komite serta wali murid   MIN 2 Kota Madiun dalam keikutsertaan mempersiapkan visitasi akreditasi dan semoga menjadi amal baik buat kita semua” Tutur Mujiono dalam sambutannya.

Tahapan visitasi di mulai dari  pembukaan, penggalian data, telaah dokumen, observasi dan wawancara serta penutupan berjalan dengan baik dan lancar. “Alhamdulillah, selama saya observasi di madrasah ini sudah bagus. Tidak saya temukan anak – anak yang karakternya tidak baik. Artinya, akhlak baik sudah menjadi budaya di MIN 2 Kota Madiun” Ujar Ari selaku assessor yang berasal dari Ponorogo.

Ari berpesan terutama untuk para pendidik bahwa “Mengajar sama seperti menanam. Menanam padi biarkan tumbuh menjadi padi. Menanam jagung biarkan tumbuh menjadi jagung. Guru berperan untuk menjadi fasilitator guna mendampingi anak –anak yang cenderung heterogen. Guru harus mampu mengolah keanekaragaman siswa. Mengajarlah dari hati, hingga suatu saat nanti akan dirindukan kehadirannya” Tegas Ari dalam penutupan visitasi akreditasi yang dilaksanakan di Aula MIN 2 Kota Madiun.

Kegiatan visitasi ditutup oleh penyerahan cendera mata kepada assesor yang diwakili oleh kepala madrasah dan selanjutnya do’a yang dipimpin oleh Muhammad Mujib Abdullah Ali. Semoga kegiatan visitasi akreditasi menjadi motivasi penyemangat agar MIN 2 Kota Madiun menjadi madrasah yang lebih hebat dan bermartabat.(ING)

 

 

 

 

 

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Pengumuman

Diterbitkan :
Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM)   MIN 2 Kota Madiun Tahun Pelajaran 2024/2025
Assalamualaikum wr.wb Dengan hormat, Bersama ini kami sampaikan hasil Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM) ..

Agenda

28
Jan 2023
waktu : 06:00
27
Jan 2023
waktu : 06:00
24
Jan 2023

Categories

Statistik

Archives

Video Terbaru

Info Madrasah

MIN 2 Kota Madiun

NSPN : 60720865
JL. TANJUNG RAYA NO. 16 MANISREJO KOTA MADIUN
EMAIL min2kotamadiun@gmail.com