::   62 8000 xxx   min2kotamadiun@gmail.com
Info Sekolah
Thursday, 08 Aug 2024
  • Selamat Datang di Web Resmi MIN 2 Kota Madiun
29 September 2023

Gebyar Sholawat, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ke 1445 H di MIN 2 Kota Madiun

Friday, 29 September 2023 Kategori : event / News

Kota Madiun (MIN2) – Tanggal 12 Rabiul Awal merupakan hari besar yang dinantikan bagi banyak umat Islam di dunia. MIN 2 Kota Madiun (MINDATAMA) menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jum’at (29/9). Kegiatan ini mengusung acara “Gebyar Sholawat”. Sejak pukul 07.15 pagi para Siswa, Guru, dan Karyawan telah memadati halaman Madrasah tercinta yang berada di Kampus 2 Jln. Pucang Wangi. Peringatan Maulid Nabi 1445 H ini berlangsung dengan lancar dan meriah. Sebelum rangkaian acara sholawatan dimulai terlebih dahulu diawali dengan pembiasaan do’a pagi bersama di halaman.

Kegiatan Gebyar Sholawat dipimpin oleh Asyhari. Ia menerangkan bahwa pada bulan kelahiran Nabi ini perlulah kita untuk memperbanyak membaca sholawat. Acara pertama dimulai dengan dibacakannya Sholawat Simtuduror yang dipimpin sendiri oleh Asyhari dan diiringi oleh grup banjari dari beberapa siswa kelas 4, 5 dan 6. Para siswa sangat antusias dan ikut bersholawat sepanjang acara. Seusai pembacaan sholawat, dilanjut dengan kegiatan tanya jawab dan pembagian makanan (jajan) kepada para siswa yang dipimpin oleh Agus Mujianto dan Dewi Asiyah. Kegiatan ini berlangsung sangat meriah. Selain itu, para siswa juga mengadakan makan bersama di kelas masing-masing dengan menu telur. Yang mana dipilih telur karena mengandung filosofi bahwasannya lapisan-lapisan yang ada pada telur diibaratkan dengan Iman, Islam, dan Ihsan seorang Muslim.

Mujiono, selaku Kepala Madrasah menyampaikan dalam sambutan singkatnya bahwa, “Anak-Anak MIN 2 Kota Madiun haruslah senang bersholawat supaya kelak mendapat syafaatnya Nabi Muhammad”. Dengan diadakannya peringatan Maulid Nabi dengan “Gebyar Sholawat” diharapkan para siswa lebih cinta kepada Nabi Muhammad dan gemar untuk selalu bersholawat kepadanya. (mns)

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Pengumuman

Diterbitkan :
Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM)   MIN 2 Kota Madiun Tahun Pelajaran 2024/2025
Assalamualaikum wr.wb Dengan hormat, Bersama ini kami sampaikan hasil Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM) ..

Agenda

28
Jan 2023
waktu : 06:00
27
Jan 2023
waktu : 06:00
24
Jan 2023

Categories

Statistik

Archives

Video Terbaru

Info Madrasah

MIN 2 Kota Madiun

NSPN : 60720865
JL. TANJUNG RAYA NO. 16 MANISREJO KOTA MADIUN
EMAIL min2kotamadiun@gmail.com