::   62 8000 xxx   min2kotamadiun@gmail.com
Info Sekolah
Wednesday, 07 Aug 2024
  • Selamat Datang di Web Resmi MIN 2 Kota Madiun
1 August 2024

Dinas Kesehatan Kota Madiun Adakan Sosialisasi Jajanan Sehat Anak Sekolah di MIN 2 Kota Madiun

Thursday, 1 August 2024 Kategori : Adiwiyata / News

Kota Madiun (MIN 2) – Petugas dari Dinas Kesehatan Kota Madiun mengadakan sosialisasi jajanan sehat anak sekolah untuk petugas kantin dan siswa-siswi MIN 2 Kota Madiun. Bertempat di halaman kampus 1, seluruh siswa antusias mendengarkan Ika dan Ratna saat menyampaikan makanan atau minuman yang baik untuk dikonsumsi. Bapak/Ibu guru juga turut menyimak dan mendampingi di halaman madrasah, Kamis (1/8).

Kegiatan sosialisasi sudah digiatkan sehari sebelumnya untuk petugas kantin, yaitu pada Rabu, 31 Juli 2024. Sedangkan untuk siswa-siswi di kampus 2 sudah dilaksanakan ketika MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) pada awal tahun pelajaran 2024-2025.

“Makanan sehat dan bergizi harus mengandung karbohidrat, protein nabati, protein hewani, buah, dan sayur. Makanan sehat wajib dikonsumsi setiap hari, tidak mengandung pewarna makanan yang berlebihan, bumbu yang mengandung perasa dan pengawet, harus diolah secara higienis. Sebelum makan, anak-anak wajib untuk cuci tangan,” tutur Ika, petugas dari dinas kesehatan.

Siswa-siswi juga tidak dianjurkan mengkonsumi jajanan yang mengandung terlalu banyak garam dan gula, lebih baik menghindari makan coklat, permen,dan snack berbumbu, tidak mengkonsumsi minuman yang mengandung pewarna. Para siswa dianjurkan banyak minum air putih, makan buah, dan sayur.

“Kantin MIN 2 Kota Madiun sudah termasuk kantin yang sehat, walaupun masih ada makanan atau minuman kemasan, tetapi untuk minuman berwarna tidak ada. Jangan menjual makanan yang menggunakan pemanis buatan, jajan yang mengandung micin, garam berlebihan, dan coklat, serta jangan menjual mie instan,” pungkas petugas dari dinas kesehatan.

Peserta penyuluhan sangat antusias mendengarkan narasumber dan aktif menjawab kuis. Mereka juga bertanya tentang makanan yang boleh dikonsumsi, dijual, maupun yang dibeli. Semoga kegiatan ini dapat menjadikan lingkungan MIN 2 Kota Madiun semakin sehat dengan pola hidup yang sehat pula. (tan)

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Pengumuman

Diterbitkan :
Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM)   MIN 2 Kota Madiun Tahun Pelajaran 2024/2025
Assalamualaikum wr.wb Dengan hormat, Bersama ini kami sampaikan hasil Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM) ..

Agenda

28
Jan 2023
waktu : 06:00
27
Jan 2023
waktu : 06:00
24
Jan 2023

Categories

Statistik

Archives

Video Terbaru

Info Madrasah

MIN 2 Kota Madiun

NSPN : 60720865
JL. TANJUNG RAYA NO. 16 MANISREJO KOTA MADIUN
EMAIL min2kotamadiun@gmail.com