::   62 8000 xxx   min2kotamadiun@gmail.com
Info Sekolah
Wednesday, 07 Aug 2024
  • Selamat Datang di Web Resmi MIN 2 Kota Madiun
10 August 2020

Tingkatkan kualitas guru MIN 2 Kota Madiun, Kakankemenag lakukan pembinaan

Monday, 10 August 2020 Kategori : News

Kepala kantor kementerian agama kota madiun Drs. H. Munir, M. Hum, bersama Bapak kasi Pendma Sigit harianto, S.Pd membacakan materi dalam acara pembinaan guru MIN 2 Kota Madiun senin (10/8)

Acara yang diadakan di Aula kampus 2 MIN 2 Kota Madiun diikuti oleh seluruh guru dan karyawan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dalam arahannya Munir menyampaikan Surat keputusan bersama empat menteri yakni menteri agama, menteri pendidikan, menteri kesehatan, dan menteri dalam negeri.

Dalam surat keputusan tersebut, tertulis bahwa pendidikan juga harus memenuhi protokol kesehatan. Daerah yang boleh melakukan pembelajaran tatap muka adalah daerah yang berada dalam zona hijau atau kuning dengan memenuhi beberapa izin termasuk izin orang tua siswa.

Pembelajaran harus tetap berlangsung di masa pandemi. E learning yang merupakan produk kementerian agama adalah wadah bagi guru untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran jarak jauh. Prinsip pembelajaran jarak jauh adalah tidak membahayakan, mengutamakan kesehatan dan realistis, serta tidak boleh memaksa.

Dalam pendidikan jarak jauh guru harus berinovasi agar pembelajaran tidak membosankan. Selain itu guru juga me jadi fasilitator, siswa lebih terlibat dalam pembelajaran, dan guru melibatkan orang tua untuk ikut membantu siswa. Semoga pembelajaran daring dapat berjalan dengan baik dan anak mendapat layanan pendidikan dengan baik. Pembelajaran jauh dilaksanakan untuk keselamatan bersama.

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Pengumuman

Diterbitkan :
Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM)   MIN 2 Kota Madiun Tahun Pelajaran 2024/2025
Assalamualaikum wr.wb Dengan hormat, Bersama ini kami sampaikan hasil Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM) ..

Agenda

28
Jan 2023
waktu : 06:00
27
Jan 2023
waktu : 06:00
24
Jan 2023

Categories

Statistik

Archives

Video Terbaru

Info Madrasah

MIN 2 Kota Madiun

NSPN : 60720865
JL. TANJUNG RAYA NO. 16 MANISREJO KOTA MADIUN
EMAIL min2kotamadiun@gmail.com