::   62 8000 xxx   min2kotamadiun@gmail.com
Info Sekolah
Wednesday, 07 Aug 2024
  • Selamat Datang di Web Resmi MIN 2 Kota Madiun
3 May 2021

Syafaul Lathifah Lagi-lagi Mengharumkan Nama MIN 2 Kota Madiun

Monday, 3 May 2021 Kategori : Artikel / Prestasi

Kota Madiun (MIN2)-Pandemi belum usai, janganlah kita merasa tidak bisa berbuat apa-apa. Syafaul Lathifah Aulia Salsabila, siswi MIN 2 Kota Madiun sudah meraih beberapa kejuaraan di masa pandemi ini. Baru-baru ini mendapatkan Juara satu lomba shalawat di acara Festival Ramadhan yang diadakan oleh karupi.id dari akun media sosial Instagram, Minggu (2/5).

Lomba yang diikuti Syafaul ini diperuntukkan dari usia 7-12 tahun. Shalawat dibuat dalam bentuk video sesuai judul yang dipilih dengan durasi maksimal 7 menit. Video dikirimkan melalui tautan/link dari panitia. Syafaul berhasil meraih Juara I dan berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan e-sertifikat.

Selama pandemi ini Syafa baru ikut lomba menyanyi dari bulan Maret karena keterbatasan informasi lomba dari dunia maya. “Setelah tahu kalau banyak info lomba di Instagram, Syafa tertarik dan memilih menyanyi karena sudah terbiasa latihan dan memang bakatnya dari kecil,” tutur ibundanya Syafa. Saat mengikuti perlombaan, dia mendapatkan banyak sekali pengalaman dan ternyata banyak yang masih kecil sudah jago menyanyi. Mereka ternyata ada yang jadi bintang cilik di salah satu tv swasta. Hal tersebut membuat Syafa semakin bersemangat dan ingin mengikuti jejaknya. Kalau tahun ini sudah lewat siapa tau ada kesempatan ditahun berikutnya atau dihari-hari berikutnya.

Prestasi Syafa tidak lepas dari dukungan orang tua. Ibundanya selalu memotivasi. Apalagi setiap mengikuti lomba, Syafa selalu diajarkan kata ikhlas, jadi tidak terlalu kecewa jika keberhasilannya masih tertunda. Bunda Syafa juga berpesan untuk teman-teman, “yuk gali bakat kalian entah dalam hal apapun asalkan hal positif, tetep maju terus pantang mundur, kalah atau menang sudah ada yang mengatur. Bangsa Indonesia membutuhkan generasi emas seperti kalian. Untuk Syafa tetep menjadi anak yang sholehah, rendah hati, selalu belajar, tambah rajin, dan tetap semangat.” (tan)

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Pengumuman

Diterbitkan :
Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM)   MIN 2 Kota Madiun Tahun Pelajaran 2024/2025
Assalamualaikum wr.wb Dengan hormat, Bersama ini kami sampaikan hasil Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM) ..

Agenda

28
Jan 2023
waktu : 06:00
27
Jan 2023
waktu : 06:00
24
Jan 2023

Categories

Statistik

Archives

Video Terbaru

Info Madrasah

MIN 2 Kota Madiun

NSPN : 60720865
JL. TANJUNG RAYA NO. 16 MANISREJO KOTA MADIUN
EMAIL min2kotamadiun@gmail.com