::   62 8000 xxx   min2kotamadiun@gmail.com
Info Sekolah
Thursday, 08 Aug 2024
  • Selamat Datang di Web Resmi MIN 2 Kota Madiun
12 May 2018

Siswa MIN 2 Kota Madiun Lolos KSM 2018 Tingkat Provinsi

Saturday, 12 May 2018 Kategori : News / Prestasi

Kota Madiun-Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Kemenag RI untuk menjaring siswa/siswi berprestasi di lingkungan Madrasah. KSM 2018 kali ini sedikit berbeda dengan pelaksanaan KSM 2017, pasalnya substansi pengetahuan IPA, Matematika, dan agama yang selama ini diujikan secara terpisah, mulai tahun ini IPA dan Matematika terintegrasi dengan pengetahuan agama. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta KSM 2018.

Pada pelaksanaannya, di tingkat MI ada 2 bidang kompetisi yaitu Matematika terintegrasi dan IPA terintegrasi, di tingkat MTs ada 3 bidang kompetisi yaitu Matematika terintegrasi, IPA terintegrasi, dan IPS terintegrasi, di jenjang MA ada 6 bidang kompetisi yaitu Matematika terintegrasi, Fisika terintegrasi, Kimia terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Ekonomi terintegrasi dan Geografi Terintegrasi.

Pada seleksi pertama tingkat kota Madiun, kontingen MIN 2 Kota Madiun mengirimkan 6 delegasinya yaitu 3 siswa pada Matematika terintegrasi dan 3 siswa pada IPA terintegrasi. Pelaksanaan seleksi ini bertempat di area MAN 1 kota Madiun. Pada bidang Matematika terintegrasi diwakili oleh M. Faiq Fadhilah, Diva Oktavia R., dan Naila Alma L. Pada bidang IPA terintegrasi diwakili oleh Said Abdul G., Titanaya I, dan Rizaldy Ardian. Proses seleksi ini memperebutkan tiket ke tingkat propinsi yang hanya diambil 3 besar saja di setiap bidangnya.

Hasil seleksi pada tingkat kota ini, kontingen MIN 2 Kota Madiun pada bidang Matematika terintegrasi yaitu M. Faiq Abdillah berada di peringkat 4 disusul oleh Diva Oktavia R pada peringkat 5 dan Naila Alma pada peringkat 14. Pada bidang IPA terintegrasi yaitu Said Abdul G peringkat 2 disusul oleh Titanaya pada perringkat 7 dan Rizaldy Ardian pada peringkat 14. Hasil tersebut merupakan hasil yang sangat memuaskan, mengingat mereka harus bersaing dengan jumlah peserta Matematika sebanyak 38 peserta dan IPA sebanyak 40 peserta. MIN 2 Kota Madiun telah mendapatkan salah satu tiket atas nama Said Abdul G. untuk maju berlaga di tingkat provinsi mewakili kota Madiun. Mari kita sama-sama mendo’akan semoga pada event KSM tingkat propinsi Said Abdul G. mampu membawa nama baik kota Madiun sekaligus MIN 2 Kota Madiun. Ikromah

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Pengumuman

Diterbitkan :
Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM)   MIN 2 Kota Madiun Tahun Pelajaran 2024/2025
Assalamualaikum wr.wb Dengan hormat, Bersama ini kami sampaikan hasil Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM) ..

Agenda

28
Jan 2023
waktu : 06:00
27
Jan 2023
waktu : 06:00
24
Jan 2023

Categories

Statistik

Archives

Video Terbaru

Info Madrasah

MIN 2 Kota Madiun

NSPN : 60720865
JL. TANJUNG RAYA NO. 16 MANISREJO KOTA MADIUN
EMAIL min2kotamadiun@gmail.com