::   62 8000 xxx   min2kotamadiun@gmail.com
Info Sekolah
Thursday, 13 Jun 2024
  • Selamat Datang di Web Resmi MIN 2 Kota Madiun
7 February 2024

Antisipasi Bullying, MIN 2 Kota Madiun Ikuti Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Wednesday, 7 February 2024 Kategori : event / News

Kota Madiun (MIN 2) – Bekali peserta didik terutama perempuan untuk dapat melindungi diri dari tindakan bullying di lingkungan madrasah, 20 perwakilan peserta didik MIN 2 Kota Madiun mengikuti Sosialisasi Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak pada Rabu pagi, (07/02). Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan bekerja sama dengan FAKOM (Forum Anak Kota Madiun) yang bertempat di Aula Kampus 2, Jl. Pucang Wangi.

Mengusung tema “Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Kota Madiun Tahun 2024”, kegiatan ini berjalan dengan lancar. “Tindak kekerasan atau bullying sering terjadi disekitar lingkungan kita, bisa terjadi disemua kalangan terutama anak perempuan”, kata Rosiah selaku pekerja sosial di Dinas Sosial Kota Madiun sekaligus narasumber. Rosi juga memberikan arahan untuk stop kekerasan di lingkungan madrasah demi keberlangsungan hidup yang lebih baik, karena kekerasan bisa memberikan trauma yang mendalam kepada korban. Menurutnya, semua pihak dalam madrasah perlu berkontribusi dalam mencegah terjadinya bullying dengan perilaku positif.

Sementara itu, Bayu selaku guru pendamping menyampaikan, “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami di madrasah karena dengan maraknya kegiatan kekerasan pada anak yang terjadi, jadi kami bisa mengetahui langkah preventif apa yang perlu dilakukan. Jika ada teman yang membully sebaiknya kita tidak terpancing untuk melawan lalu kita balas dengan prestasi yang membanggakan”.  Selain itu, dengan adanya perwakilan peserta didik yang ikut hadir dalam kegiatan ini diharapkan  kedepannya mereka tidak akan menjadi korban atau pelaku tindak kekerasan. Hal itu didasari karena mereka sudah dibekali dengan pengetahuan tentang beragam contoh tindak kekerasan, sanksi hukum, serta dampaknya bagi perkembangan mental mereka.

Yang paling utama, melalui sosialisasi ini diharapkan semua pihak menyadari pentingnya pencegahan kekerasan terhadap anak, terutama anak perempuan yang selama ini lebih rentan menjadi korban kekerasan dan perundungan. (mns)

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Pengumuman

Diterbitkan :
Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM)   MIN 2 Kota Madiun Tahun Pelajaran 2024/2025
Assalamualaikum wr.wb Dengan hormat, Bersama ini kami sampaikan hasil Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM) ..

Agenda

28
Jan 2023
waktu : 06:00
27
Jan 2023
waktu : 06:00
24
Jan 2023

Categories

Statistik

Archives

Video Terbaru

Info Madrasah

MIN 2 Kota Madiun

NSPN : 60720865
JL. TANJUNG RAYA NO. 16 MANISREJO KOTA MADIUN
EMAIL min2kotamadiun@gmail.com