Info Madrasah
Sunday, 17 Oct 2021
  • Tahun Pelajaran baru dimulai pada tanggal 12 Juli 2021

BELAJAR DARING HARUS TETAP SEMANGAT

Diterbitkan :

Belajar Daring Harus Tetap Semangat

Oleh : Ar Rasyid Waskita Prianggono

Siswa Kelas 2D MIN 2 Kota Madiun

Belajar dari rumah disebut daring harus tetap semangat. Walau kadang saya dimarahi oleh mama. Mamaku seorang guru SMA yang sibuk dan repot. Sehingga saya harus belajar pada malam hari terkadang menunggu mama tidak banyak tugas.

Setiap hari saya harus sabar menunggu mama setelah menyiapkan makan dan setelah itu baru belajar, terkadang saya sudah mengantuk sehingga mama marah sampai saya menangis karena belum selesai sudah tidak fokus, kadang saya harus belajar sampai jam 10 malam lebih  untuk mengerjakan tugas dan menyelesaikan PR. Dan pernah juga lupa tidak ulangan atau telat mengerjakan PR karena mama sibuk ada ujian di sekolah sampai saya sakit sehingga tugas harus WApri guru mata pelajaran agar tetap mendapatkan nilai.

Belajar di tengah pandemi harus tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan tubuh, agar dapat memahami tugas yang diberikan bapak ibu guru serta mendapatkan nilai yang terbaik. Saya juga terkadang belajar sambil bermain game, kata mama tidak apa-apa hanya sebentar ya, kemudian kembali ke fokus belajar yang dianggap sebagai motivasi agar tidak jenuh dan bosan, juga mengantuk. Selain itu mama walaupun sibuk tetap mengajari saya belajar dan mengerjakan tugas.

Semangat belajar daring membuat saya mandiri dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan bapak ibu guru. Dukungan mama dan manfaat HP tidak hanya untuk bermain game namun sebagai media belajar mengerjakan tugas, membuat video, rekaman suara, video call, mengupload tugas, memfoto  buku tulis untuk diupload, membuat link video di kirim ke youtube, serta membaca materi dan ulangan CBT yang diberikan guru ke E-Learning.

Terima kasih Mama dan semua guruku MIN 2 Kota Madiun. Saya akan tetap semangat untuk belajar daring di tengah pandemi Covid19, walaupun sebenanya saya kangen masuk sekolah untuk belajar dan bermain bersama teman-teman.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar