::   62 8000 xxx   min2kotamadiun@gmail.com
Info Sekolah
Thursday, 08 Aug 2024
  • Selamat Datang di Web Resmi MIN 2 Kota Madiun
11 December 2023

Isi Kegiatan Pasca PAS dan SAS, Siswa-Siswi MIN 2 Kota Madiun Membuat Tempe

Monday, 11 December 2023 Kategori : Akademik / event / Pendidikan

Kota Madiun (MIN 2) – Sumatif Akhir Semester (SAS) dan Penilaian Akhir Semester (PAS) telah berakhir. Siswa siswi MIN 2 Kota Madiun mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat. Salah satu kegiatan yang dilakukan ialah membuat tempe, Senin (11/12).

Tempe adalah makanan khas Indonesia yang terbuat dari fermentasi kacang kedelai dengan ragi tempe. Tempe mengandung banyak nutrisi baik yang dibutuhkan tubuh, seperti protein tinggi, dan rendah kandungan lemak.

Karena kandungan gizi dan manfaatnya yang baik untuk tubuh, hari ini seluruh siswa kelas 1 MIN 2 Kota Madiun mengikuti kegiatan pembuatan tempe. Kegiatan diawali dengan menari bersama di halaman sebagai pemanasan. Para siswa dengan antusias mengikuti gerakan yang dipimpin guru Seni Budaya, Nugroho.

Setelah itu para siswa masuk ke kelas dengan didampingi wali kelas masing-masing untuk membuat tempe. Sebelumnya para siswa sudah membawa kertas bekas sebanyak 5 lembar. Kertas tersebut nantinya akan digunakan untuk membungkus tempe bagian luar.

Dalam pembuatan tempe kacang kedelai yang sudah dicuci dan direbus diberi campuran ragi tempe untuk membantu proses fermentasi. Setelah mengetahui cara pembuatanya, para siswa membungkus tempe menggunakan daun pisang yang dilapisi kertas kemudian ditali.

Tempe hasil buatan siswa dibawa pulang ke rumah masing-masing. Setelah 1-2 hari, tempe yang sudah terbentuk siap diolah untuk dikonsumsi. Harapannya dengan diadakan kegiatan pembuatan tempe ini, para siswa dapat mengetahui apa itu tempe, cara pembuatan, cara mengukusnya, serta lebih menyukai tempe sebagai lauk pauk sehari-hari. (Azz)

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Pengumuman

Diterbitkan :
Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM)   MIN 2 Kota Madiun Tahun Pelajaran 2024/2025
Assalamualaikum wr.wb Dengan hormat, Bersama ini kami sampaikan hasil Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM) ..

Agenda

28
Jan 2023
waktu : 06:00
27
Jan 2023
waktu : 06:00
24
Jan 2023

Categories

Statistik

Archives

Video Terbaru

Info Madrasah

MIN 2 Kota Madiun

NSPN : 60720865
JL. TANJUNG RAYA NO. 16 MANISREJO KOTA MADIUN
EMAIL min2kotamadiun@gmail.com